Sukses

Koalisi Perubahan Tak Menutup Pintu bagi Parpol Lain Bergabung untuk Dukung Anies Baswedan

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan terbentuknya Koalisi Perubahan (Partai NasDem, PKS, NasDem) tidak menutup terhadap kemungkinan membuka peluang bagi parpol lain untuk turut bergabung mendukung Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan terbentuknya Koalisi Perubahan (Partai NasDem, PKS, NasDem) tidak menutup kemungkinan tiga partai membuka peluang bagi parpol lain untuk turut bergabung untuk mendukung Anies Baswedan.

Bahkan, kata dia, koalisi bakal diperluas dan jauh lebih progresif.

"Ya diperluas pasti dan bahkan prakteknya akan lebih jauh progresif," kata Willy di Sekretariat Perubahan Jalan Brawijaya X Nomor 46, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Jumat (24/3/2023).

Menurut Willy membuka pintu selebar-lebarnya bagi parpol lain untuk bergabung dengan Koalisi Perubahan juga menjadi salah satu strategi untuk memenangkan Anies pada gelaran Pemilu 2024.

"Strateginya satu saja Anies jadi presiden menang Pilpres 2024, taktiknya banyak hal," ungkap dia.

Willy menyampaikan bahwa saat ini tiga partai di poros Koalisi Perubahan menjadi modal dasar yang cukup untuk mengaet parpol lain yang belum menentukan sikap. Dia menyebut kesabaran berkomunikasi dengan parpol lain untuk bergabung juga menjadi strategi Koalisi Perubahan.

"Kesabaran itu menjadi salah satu variabel penting dalam menyusun strategi-strategi jadi kita bisa melihat dibutuhkan kesabaran tingkat dewa untuk kemudian bisa mendapatkan rezeki anak soleh itu," ungkapnya.

"Kalau enggak, yang penting komunikasi dilakukan terus itensitas komunikasi itu yang kemudian dapat membentuk koalisi jadi lebih besar," lanjut dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koalisi Perubahan Tak Akan Bubar di Tengah Jalan

Lebih lanjut, Willy menegaskan parpol dalam Koalisi Perubahan tidak akan bubar di tengah jalan.

Pasalnya, menurut dia, proses yang dijalin antar parpol sudah panjang.

"Insyaallah tidak akan berkurang, kita justru sedang bekerja bagaimana meningkatkan adanya tambahan parpol sebagai energi baru," kata Willy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.