Sukses

Langkah Sosialisasikan Ganjar Tak Berhenti Selama Ramadhan, Relawan Gelar Kegiatan Kreatif

Sahabat Ganjar menggelar sosialisasi "Efisienkan Waktumu di Bulan Ramadan" dengan melakukan sosialisasi cara mengelola waktu kerja selama bulan puasa pada Jumat (24/3) di Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Liputan6.com, Jakarta - Menahan dahaga dan lapar dari terbit fajar sampai terbenamnya matahari sudah siap dilakukan untuk seluruh umat muslim Indonesia dalam menyambut bulan puasa kali ini. Tentunya, banyak waktu yang belum dibiasakan sebelum bulan ramadhan itu tiba.

Maka dari itu, Sahabat Ganjar menggelar sosialisasi "Efisienkan Waktumu di Bulan Ramadan" dengan melakukan sosialisasi cara mengelola waktu kerja selama bulan puasa pada Jumat (24/3) di Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Pada kegiatannya, Ketua DPC Kabupaten Lahat Yogi Yulian mengungkapkan pentingnya melakukan edukasi dalam menyambut bulan ramadan.

"Yang paling penting saat ini adalah mengatur waktu istirahat sebelum dan sesudah bulan puasa," ucap Yogi.

Selain itu, Yogi menambahkan pola makan saat sahur dan berbuka ini menjadi penentu sehat tidaknya selama bulan puasa.

"Jika kita sudah istirahat yang cukup, akan tetapo konsumsi makannya asal-asalan. Bukan tidak mungkin kesehatan kita semakin menurun," ungkap Yogi.

Selain itu di Kabupaten OKU Timur, relawan Ganjar yang aktif dengan kegiatan sosial ini melaksanakan gotong royong membersihkan rumah ibadah.

Pada kesempatannya, Ketua DPC Ogan Komering Ulu Timur atau OKU Timur Riki Junaidi menceritakan antusiasme yang ditunjukan masyarakat pada kegiatan pertama yakni membersihkan masjid.

"Seluruh masyarakat di sini sangat antusias, terutama menyambut Bulan Suci Ramadan. Karena, bulan puasa ini adalah bulan penuh berkah," buka Riki.

Riki juga mengungkapkan, kegiatan gotong royong membersihkan masjid ini dipilih, karena selama bulan ramadan sangat banyak kegiatan yang dilangsungkan di tempat ibadah umat muslim tersebue.

"Jadi kita bersihkan sekiataran masjid, agar yang melaksanakan sholat tarawih, sholat 5 waktu secara berjamaah, pesantren kilat bisa nyaman selama beraktifitas," ucap Riki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Sesama

Dita, salah seorang pengguna jalan yang melintas menilai kegiatan yang diadakan oleh Sahabat Ganjar ini bagus. Karena, bisa membantu kepada sesama.

"Tadi tidak sengaja melintas sambil menunggu waktu berbuka, Alhamdulillah diberikan takjil oleh Sahabat Ganjar. Semoga berkah dan puasa kali ini senantiasa diberikan kesehatan," pungkas Dita.

Setelah selesai dengan kegiatan sosialisasi, seluruh jajaran DPC Kabupaten Lahat dan Kabupaten OKU Timur langsung memberikan takjil kepada para pengguna yang melintas.

Berbagai macam inovasi terus dilakukan Sahabat Ganjar untuk mengenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo