Sukses

Selama Ramadhan, Masjid Fatahillah Balai Kota Sediakan 100 Takjil Gratis Senin-Jumat

Masjid Fatahillah Balai Kota DKI Jakarta bakal menyediakan takjil gratis selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Liputan6.com, Jakarta - Masjid Fatahillah Balai Kota DKI Jakarta bakal menyediakan takjil gratis selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Adapun penyediaan takjil gratis ini untuk memudahkan Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai hingga musafir yang hendak berbuka puasa di Masjid Fatahillah.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Fatahillah Balai Kota Amiruddin mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bazis DKI Jakarta dalam penyediaan takjil gratis. Menurut Amiruddin, rencananya sebanyak 100 paket takjil bakal disiapkan setiap harinya selama bulan suci Ramadhan.

"Kami bersinergi dengan Baznas Bazis DKI Jakarta dalam penyediaan takjil gratis ini. Setiap hari akan disiapkan sebanyak 100 paket takjil," kata Amiruddin dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis (23/3/2023).

Sekretaris Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesa (Korpri) DKI Jakarta ini kendati jam kerja ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada Ramadan ini hanya sampai pukul 14.00 WIB pada Senin-Kamis dan pukul 14.30 WIB di hari Jumat, pihaknya akan tetap menyediakan takjil.

Pasalnya, lanjut Amiruddin tidak menutup kemungkinan bakal ada pegawai yang bekerja lembur hingga waktu berbuka puasa tiba. Amiruddin mengimbau bagi siapa saja yang memerlukan takjil gratis dapat datang ke Masjid Fatahillah Balai Kota.

"Siapa saja yang memerlukan silakan saja. Termasuk, bagi wartawan yang bertugas di Balai Kota dan DPRD," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tarawih

Lebih lanjut, Amiruddin menyampaikan bahwa selama Ramadan, Masjid Fatahillah Balai Kota juga akan menggelar salat Tarawih berjemaah. Selain itu, juga akan diadakan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya, khusus selama Ramadan.

"Nanti juga akan ada kegiatan aktualisasi nilai-nilai Ramadan setiap Senin sampai Jumat ba'da zuhur. Kemudian, aktualisasi nilai-nilai Nuzulul Quran," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.