Sukses

Hari Pertama Puasa, Ganjar Milenial Center Gelar Bakti Sosial Bersih Lingkungan

Hari pertama puasa tidak menyurutkan semangat Ganjar Milenial Center (GMC) Tangerang Raya untuk menggelar aksi kebaikan kepada masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Hari pertama puasa tidak menyurutkan semangat Ganjar Milenial Center (GMC) Tangerang Raya untuk menggelar aksi kebaikan kepada masyarakat.

Kali ini, GMC menggelar kegiatan bakti sosial yaitu bersih-bersih lingkungan bersama warga di Kampung Nanggul, Kabupaten Tangerang, Banten.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan bersih-bersih dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Di hari pertama puasa bagaimana kami menjaga kebersihan diri, iman, dan lingkungan agar nantinya dapat menjalankan ibadah dengan penuh keberkahan,” tutur Koordinator Daerah GMC Tangerang Raya, Mohamad Eddy Sopyan, Kamis (23/3/2023).

Eddy mengaku antusias dari para warga terkait kegiatan kali ini sangat tinggi. Menurutnya, itu menjadi bukti kebersihan merupakan bagian dari iman.

“Kalau kebersihan sebagian dari iman, maka wajib bagi manusia menjaga kebersihan. Kami berharap warga di sini dapat menerapkan kebersihan lingkungan seterusnya dan tidak hanya hari ini saja,” ungkapnya.

Eddy menambahkan GMC juga memberikan peralatan kebersihan lingkungan seperti tong sampah, sapu, dan lainnya.

“Kami memberikan tong sampah dan alat kebersihan. Semoga dapat berguna untuk warga,” tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pentingnya Kebersihan

Sementara, salah satu warga Turisno mengucapkan terima kasih kepada GMC.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial kali ini sangat penting agar warga tetap ingat kebersihan.

“Kegiatan ini penting bagi warga untuk mengingatkan betapa pentingnya menjaga kebersihan. Terima kasih kepada GMC karena telah menyumbangkan alat-alat kebersihan lingkungan,” kata Turisno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo