Sukses

Sandiaga Tutup International AllFood Indonesia Expo: UMKM Naik Kelas

Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri pameran AllFood Indonesia di ICE BSD, Tangerang, Banten. Sandiaga mengapresiasi pameran inovatif di bidang kuliner ini.

Liputan6.com, Jakarta - Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri pameran AllFood Indonesia di ICE BSD, Tangerang, Banten. Sandiaga mengapresiasi pameran inovatif di bidang kuliner ini.

"Acara ini super keren. Ini kolaborasi yang sangat apik. Saya doakan, ini tahun pertama ya. Tahun depan nambah lagi satu hall, dua hall, tiga hall, eh lama-lama semuanya full," ujar Sandiaga di ICE BSD Tangerang, Banten, Minggu (19/3/2023).

Sandiaga menyampaikan, industri makanan akan selalu ada. Sebab, manusia bakal terus membutuhkan makan.

"Karena selama manusia punya perut dan mulut maka industri makanan AllFood seperti ini akan selalu menarik dan ini adalah industri masa depan kita," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4,4 Juta Lapangan Pekerjaan Baru

Lebih jauh, Sandiaga berharap para pelaku UMKM yang berpartisipasi bisa mengembangkan usahanya. Sehingga, target 4,4 juta lapangan pekerjaan baru di tahun 2024 bakal tercapai.

"Mudah-mudahan ini jadi kesempatan yamg tidak akan terlupakan bagi para UMKM dan mereka naik kelas dan kita harapkan juga mereka bisa belajar. Mungkin ini para pendahulunya ya, senior-seniornya, sehingga mereka bisa mengembangkan usaha dan target kita tahun 2024 menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru," kata Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.