Sukses

Komitmen Bernegara Milenial dan Gen Z Prabowo Menggeliat di Bandung

Komitmen bernegara ditunjukkan generasi milenial dan generasi z dengan menarik serta meriah di Hub Creative Jalan Dipati Ukur, No.33, Bandung, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Komitmen bernegara ditunjukkan generasi milenial dan generasi z dengan menarik serta meriah di Hub Creative Jalan Dipati Ukur, No.33, Bandung, Jawa Barat. Kesempatan yang diinisiasi Fauzan Kemal Akbar dan kawan-kawan tersebut, membahas banyak hal dengan tema "Urusan Gue Bikin Keren Indonesia".

Misalnya saja, apa yang menjadi urusan serius dari generasi milenial dan z, yaitu mulai dari urusan memilih sekolah, memilih pekerjaan, konsumsi, hiburan, kegemaran, hobi, bahkan hingga komitmen bernegara.

Kemajuan teknologi yang pesat, kehidupan yang super dinamis, membuat banyak tantangan baru yang harus dihadapi. Oleh karena itu, sebagai generasi penerus bangsa, generasi milenial dan z harus mampu menghadapi tantangan-tangan tersebut.

"Mereka harus dibekali dengan berbagai pengalaman dan soft skills yang baik. Kemudian menjadi pribadi yang kreatif, aktif, dan inovatif supaya ikut membuat atau bikin Indonesia lebih keren. Sedangkan urusan negara, biar pak Prabowo Subianto saja," kata Pendiri Genzhop Urusan Gue tersebut, Jumat (17/3/2023).

Peran generasi milenial dan z sangat penting bagi keberlangsungan bangsa di masa akan datang. Mereka juga diharapkan bisa membawa ide-ide segar, pemikiran-pemikiran kreatif dengan metode thinking out of the box yang inovatif, sehingga dunia tidak melulu hanya dihadapkan pada hal-hal yang monoton. Dengan kata lain, generasi milenial dan z diharapkan menjadi pemimpin masa depan yang lebih baik dari masa kini.

Dilanjutkannya, para peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir. Sebab, kegiatan tersebut juga sangat bermanfaat karena disampaikan berbagai macam informasi, termasuk mengenai pemilu 2024.

Acara dikemas menarik memadukan antara hiburan DJ dan diskusi yang narasumbernya adalah masing-masing peserta yang hadir yang juga dari kalangan gen z dan milenial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dorong Partisipasi Milenial di Pemilu

"Tidak lupa kami juga mendorong partisipasi di kalangan pemilih pemula dan pemilih muda. Apalagi, di Pemilu 2024, proporsi dari gen z dan milenial dalam daftar pemilih jumlahnya dominan," kata sosok yang juga menjabat sebagai Co-Founder SEMA EDU, Wakil Sekretaris Umum BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Bandung, tersebut.

"Untuk urusan negara, biar pak Prabowo (Subianto) saja. Hal ini merupakan gerakan atau deklarasi cerdas yang kita kemas menarik sebagai milenial dan z Prabowo untuk fokus urusan gue, bikin keren Indonesia. Sebab perlu pendekatan khusus terhadap gen z dan milenial. Sebenarnya mereka tidak apatis pada politik, hanya saja kita dapat memberikan informasi penuh tentang pemilu dengan  cara mereka. Hal ini penting untuk memastikan partisipasi mereka di dalam pemilu 2024 bisa optimal. Semoga para gen z dan milenial bisa berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada pemilu mendatang," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo