Sukses

Sambangi Markas Demokrat, Anies Disambut AHY dan Riuh Simpatisan

Bakal calon presiden Anies Baswedan hari ini dijadwalkan akan bertemu Majelis Tinggi Partai Demokrat. Adapun Majelis Tinggi Demokrat memiliki wewenang menetapkan keputusan strategis, termasuk penentuan bakal calon wakil presiden (cawapres).

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan menyambangi Kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (2/3/2023). Kedatangan Anies disambut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan jajaran petinggi partai.

Ada Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya yang turut menyambut kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Pantauan Liputan6.com, Anies tiba di Markas Demokrat, Jalan Proklamasi, Nomor 41, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat sekira pukul 10.12 WIB. Dia mengenakan kemeja berwana putih lengan panjang dengan bawahan celana hitam.

Selain AHY dan elite partai, kedatangan Anies juga disambut riuh ratusan kader dan simpatisan yang mengenakan atribut khas Partai Demokrat mulai dari baju, topi, serta bendera berwarna biru.

Diketahui, Anies hari ini dijadwalkan bertemu Majelis Tinggi Partai Demokrat. Dia akan melakukan Rapat Terbatas bersama jajaran DPP Partai Demokrat.

Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyampaikan pertemuan ini dalam rangka silaturahmi dengan jajaran Majelis Tinggi Partai Demokrat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas Cawapres Pendamping Anies?

 

Adapun Majelis Tinggi, kata dia, berwenang menetapkan keputusan strategis termasuk penentuan bakal calon wakil presiden (cawapres).

"Intinya lebih kepada silaturahmi, detailnya nanti akan disampaikan oleh Mas Anies dan AHY," kata Herzaky.

Menurut Herzaky, ini bukanlah kali pertama Anies bertemu petinggi partai. Hanya saja, kata Herzaky para petinggi partai ingin berkomunikasi langsung dengan Anies selaku capres yang diusung poros Koalisi Perubahan

"Tapi ini bukan kali pertamanya rapat dengan petinggi partai. (Petinggi partai) ingin berkomunikasi langsung dengan Mas Anies," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.