Sukses

Lewat Pantun, PAN Siratkan Usung Ganjar-Erick pada Pilpres 2024

Dalam pidatonya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai sosok yang harmonis.

 

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) menyiratkan nama calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung pada Pemilihan Presiden 2024. Dalam pidatonya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai sosok yang harmonis.

"Pak Presiden, di panggung ini ada sosok pewayangan keluarga Pandawa, Putra Raja Astina yang bernama Werkuduro atau juga yang dikenal dengan nama Bimasena. Dan ini ada Pak Ganjar dan Pak Erick Thohir Pak, kelihatannya harmonis Pak," kata dia Zulhas, sapaan akrabnya yang disambut tepuk tangan meriah dari ribuan kader yang menghadiri rakornas Pemenangan Pemilu PAN di Semarang, Minggu (26/2/2023).

Kemudian melalui pantun, Zulhas menyiratkan dukungannya kepada Ganjar Pranowo-Erick Thohir di Pilpres 2024.

“Izinkan saya mengakhiri pidato pada Rakornas PAN. Jalan-jalan ke Simpanglima, jangan lupa beli lumpia. Kalau Pak Ganjar dan Pak Erick sudah bersama, InSya-Allah Indonesia tambah jaya,” kata Zulhas.

Sebelumnya, Zulhas menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang berkenan menghadiri dan membuka Rakornas Pemenangan Pemilu PAN.

Dirinya juga mengapresiasi kehadiran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir pada kegiatan parpol yang berlangsung di Kota Semarang.

“Terima kasih Pak Ganjar, rambutnya sudah memutih secara alami dan ada kerutan di wajah. Itu seperti tanda-tanda yang diungkap Pak Presiden, itu karena beliau bekerja keras untuk rakyat agar rakyat bisa makmur dan sejahtera,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Zulhas menegaskan seluruh kader PAN siap memenangi Pemilu 2024.

Selain petinggi PAN, Rakornas Pemenangan Pemilu PAN juga dihadiri Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Tak Akan Absen

Presiden Joko Widodo atau Jokowi kerap mengabsen bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) apabila hadir di acara partai politik. Namun saat menghadiri Rakornas Partai Amanat Nasional (PAN) di Jawa Tengah, Jokowi tak mau melakukan kebiasannya itu.

"Biasanya awal-awal sambutan seperti ini, di semua partai saya absen capres cawapres. Tapi pagi hari ini saya tidak akan mengabsen capres cawapres," kata Jokowi mengawali sambutan di Rakornas PAN di Semarang Jawa Tengah, Minggu (26/2/2023).

"Karena calonnya yang hadir sedikit. Enggak usah di absen, semua sudah tahu siapa," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, hadir Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Ada pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Jokowi pun kaget saat mengetahui suara PAN di Jawa Tengah pada Pemilu 2019. Pasalnya, PAN tidak memiliki kursi di DPR RI dari Dapil Jawa Tengah.

"Yang saya kaget di Jawa Tengah. Di Jawa Tengah ini urutanya 29. 29. Jadi tadi Bapak Ketua (Umum PAN) menyampaikan dulunya di Jawa Tengah ini (PAN) selalu dapat 8, 8, 8, 8 (kursi di DPR RI), tapi di 2019 tidak mendapatkan sama sekali," jelas Jokowi.

Sumber: Antara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.