Sukses

Final Piala Dunia U-20, Gibran Bakal Datangkan Artis K-Pop

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka akan mendatangkan salah satu kelompok musik dari Korea Selatan pada final Piala Dunia U-20 yang diselenggarakan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka akan mendatangkan salah satu kelompok musik dari Korea Selatan pada final Piala Dunia U-20 yang diselenggarakan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

"Saya sudah koordinasi terus dengan Pak Wishnutama (penanggung jawab penyelenggara Piala Dunia U-20, red.). Closing pakai K-Pop," katanya seperti dilansir Antara.

Meski demikian, ia masih enggan menyampaikan artis Korean Pop yang akan mengisi upacara penutupan tersebut.

Terkait dengan kesiapan Kota Solo, Gibran mengatakan dalam minggu-minggu ini pihak penyelenggara penutupan Piala Dunia U-20 akan datang ke Solo.

Disinggung mengenai Solo yang akhirnya dijadikan sebagai upacara penutupan Piala Dunia U-20, dikatakannya, merupakan hasil koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

"Ya dibagi, Solo sudah berkali-kali jadi tuan rumah ya sukses semua. Sudah terbiasa untuk penyelenggaraan event kelas internasional," katanya.

Ia mengatakan untuk saat ini Stadion Manahan masih dalam masa pemeliharaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Optimal

Sebelumnya, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI memastikan seluruh persiapan terkait Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan sepak bola FIFA World Cup U-20 Tahun 2023 berjalan dengan optimal.

"Kemenko PMK telah melakukan rapat koordinasi bersama panitia nasional guna memastikan persiapan berjalan optimal," kata Deputi bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan dan Prestasi Olahraga Kemenko PMK Didik Suhardi.

Ia mengatakan penyelenggaraan sepak bola FIFA World Cup U-20 Tahun 2023 merupakan kegiatan besar sehingga persiapan yang dilakukan harus matang.

"FIFA World Cup U-20 akan dimulai pada bulan Mei 2023 sehingga persiapan yang dilakukan harus dapat terselesaikan dalam waktu kurang dari tiga bulan dan anggota panitia yang terlibat harus bekerja secara ekstra agar pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan sempurna," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.