Sukses

VIDEO: 2 Jenazah Korban Kecelakaan Maut Belum Diambil Keluarga

Hampir semua jenazah korban kecelakaan maut di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi sudah diambil keluarga dari rumah sakit. Tinggal 2 jenazah masih berada di rumah sakit.

Sebanyak 16 meninggal dalam peristiwa kecelakaan maut di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Jawa Barat. Sejauh ini hampir semua jenazah korban kecelakaan sudah diambil keluarga dari rumah sakit.

Hingga Sabtu (23/2/2013), tinggal 2 jenazah masih berada di rumah sakit. Seorang di antaranya diduga jenazah kernet truk.

Duka mendalam sangat dirasakan Nina Novianti. Ia jatuh pingsan dan harus dibopong. Nina tak kuat menahan duka ketika menyaksikan jenazah kekasih tercinta, Ujang Suherman (23) yang menjadi korban kecelakaan maut.

Jasad Ujang dibawa mobil ambulans menuju kampung halaman di Kampung Cibuntu, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Cianjur. Kesedihan juga dirasakan orangtua Ujang, yaitu Komar Saefullah dan Dede Maemunah. Sebelum meninggal, Ujang dalam perjalanan ke tempat kerja di GSI Cimangkok.

Kecelakaan yang merenggut nyawa Ujang dan 15 orang lainnya terjadi Sabtu pagi di ruas Desa Warung Kondang, Cianjur. Kejadian bermula saat truk pengangkut oli mengalami rem blong. Truk pun melaju tak terkendali di turunan tajam hingga menghantam 2 mobil angkutan kota, 6 sepeda motor, dan 1 rumah warga.

Akibatnya 16 orang, termasuk pengendara motor, penumpang angkot, bahkan kernet dan sopir truk meninggal. Sepuluh orang di antaranya meninggal di tempat. Dua penghuni rumah yang diseruduk truk tronton menderita luka-luka.

Untuk melindungi warga dari kecelakaan serupa, polisi akan membangun pembatas di sepanjang tikungan tajam menurun.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.