Sukses

PKS Sampaikan Pesan Surya Paloh, Sebut Ingin Bertemu Megawati Soekarnoputri

Anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring mengatakan, Ketua Umum NasDem Surya Paloh memang berencana untuk bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Jakarta Anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring mengatakan, Ketua Umum NasDem Surya Paloh memang berencana untuk bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Adapun rencana pertemuan itu disampaikan Paloh langsung kepada PKS.

"Pembicaraan kami dengan Pak Surya Paloh sudah menyampaikan bahwa beliau akan mengunjungi Ibu Megawati," ujar Tifatul di DPR, Jakarta, Selasa (7/2/2023).

PKS mendukung pertemuan Paloh dan Megawati, agar mengurangi ketegangan kedua pihak menjelang Pemilu 2024.

"Dan saya rasa bagus bagus saja. Hal itu mengurangi ketegangan menuju 2024 ini. Karena all the president candidates Will start from the zero line. Semuanya akan dimulai dari titik nol," jelas dia.

Menurut Tifatul, antar partai politik memang jangan saling curiga. Silaturahmi dan pertemuan tatap muka perlu dilakukan.

"Tapi jangan dicurigai, paling tidak kita harus tatap muka dulu. Ada body language disitu, ada first impression, dan itu sungguh berkesan. Jangan orang saling berangkulan dari berbagai partai langsung dimaknai berbagai macam. Bagaimana kita menjaga persatuan bangsa yang besar ini kalau hal semacam itu kita curigai," tegasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Niatan Surya Paloh

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku jika partainya berkeinginan untuk bertemu dengan PDI Perjuangan terutama bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Bahkan, Paloh menyebut akan memberikan kode-kode kepada Megawati.

"Saya pikir keinginan untuk itu sih ada aja. Tinggal atur aja. Kita kasih kode-kode dulu. Barangkali bagaimana kapan Bu Mega ada waktu yang baik," kata Paloh, usai bertemu dengan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (1/2/2023).

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.