Sukses

PKS Akan Sambangi Kantor Golkar Sore Ini, Selasa 7 Februari 2023

Partai Golkar akan menerima kunjungan silaturahmi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada hari ini, Selasa (7/2/2023)

Liputan6.com, Jakarta Partai Golkar akan menerima kunjungan silaturahmi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada hari ini, Selasa (7/2/2023). Pertemuan dua parpol tersebut direncanakan berlangsung di Kantor DPP Partai Golkar sekitar pukul 16.30 WIB.

"Iya benar, jam 16.30 PKS akan bersilaturahmi ke kantor Partai Golkar," kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar Melchias Mekeng, saat dihubungi merdeka.com, Selasa.

Sementara itu, Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri mengatakan, tujuan PKS datangi markas Golkar agar suasana politik adem menjelang Pemilu 2024.

"Kunjungan biasa, dialog antarpartai politik. Biar suasana adem," kata Mabruri.

Dia tak menampik jika pertemuan nanti akan membahas persoalan lain seperti koalisi di Pemilu 2024. Namun, Mabruri menegaskan, tujuan utama PKS datang ke Golkar agar suasana kontestasi demokrasi nanti bisa berjalan dengan kondusif.

"Ya macam macam lah. Utamanya bagaimana menciptakan suasana politik yang kondusif jelang pileg dan pilpres tahun depan," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Surya Paloh, PKS Nyatakan Ingin Berkontribusi Lebih untuk Koalisi Pendukung Anies

Wakil Ketua Dewan Syuro PKS, Sohibul Iman dan sejumlah pejabat terasnya bersilaturahmi ke kantor Surya Paloh di NasDem Tower Jakarta. Kepada Paloh, Sohibul mengungkap, bahwa partainya ingin memberikan kontribusi lebih kepada kelompok koalisi pendukung Anies Baswedan.

"Tadi kami berbicara tentang bagaimana kami, koalisi pendukung Anies bisa berkontribusi lebih besar," kata Sohibul kepada awak media di NasDem Tower Jakarta, Jumat 3 Februari 2023.

Sohibul menjelaskan, kontribusi lebih yang dimaksud adalah soal perbaikan sistem politik ke depan, perbaikan sistem demokrasi agar Pemilu berjalan lebih merdeka dan beretika.

"Jadi mari kita berikan satu keteladanan yang baik yang berpijak kepada aturan-aturan konstitusi dan undang-undang yang kita miliki ya, sehingga demokrasi kita ke depan menjadi demokrasi yang makin berkualitas," harap dia.

Sohibul mengaku, tidak ada ketegangan selama pertemuan yang berjalan dua jam tersebut. Meski diketahui, pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup.

"Saya kira pembicaraan kita tadi suasananya sangat bersahabat sekali ya, kalau ini dan saya merasa ini adalah sebagai perbincangan antara seorang adik dengan seorang kakak dan betul-betul kami mendapatkan banyak cerita pengalaman-pengalaman yang dialami oleh Pak Surya selama berpolitik sejak usia 18 tahun," urai Sohibul.

 

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.