Sukses

BMKG Imbau Waspada Cuaca, Potensi Hujan Lebat di Pegunungan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat agar waspada terhadap potensi cuaca, yakni hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah pegunungan di Sumatera Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat agar waspada terhadap potensi cuaca, yakni hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah pegunungan di Sumatera Utara.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Pegunungan, hingga lereng barat Sumatera Utara," kata Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Nora Sinaga, Senin (6/2/2023).

Secara umum cuaca di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan pada pagi hari berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kepulauan Nias, Langkat dan sekitarnya

Siang dan sore hari, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di wilayah Sumatera Utara. Hujan lebat berpotensi terjadi di wilayah Karo, Dairi, Samosir, dan Simalungun.

Pada malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan – sedang di sebagian besar wilayah Sumatera Utara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potensi Hujan Lebat

Sementara hujan lebat berpotensi terjadi di wilayah Karo, Dairi, Samosir, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Deli Serdang, dan Simalungun.

Suhu Udara rata -rata 18,0 – 32,0 derajat Celcius, kelembapan udara 65 – 98 persen dan angin berhembus dari Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Sumber: Antara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Cuaca

  • Hujan