Sukses

Usai Terima Instruksi DPP, PKS Bogor Buka 68 Posko Pemenangan Anies Baswedan

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Bogor membuka posko pemenangan Anies Baswedan untuk Pemilihan Presiden 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Bogor membuka posko pemenangan Anies Baswedan untuk Pemilihan Presiden 2024.

Sebanyak 68 posko diluncurkan sekaligus. Peluncuran ini setelah DPP PKS secara resmi mengumumkan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan bertarung di Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPD PKS Kota Bogor Atang Trisnanto mengatakan pihaknya langsung menindaklanjuti pengumuman dari Wakil Ketua Majelis Syuro PKS dengan membentuk posko pemenangan Anies Baswedan.

"Kami membentuk 68 posko kemenangan Capres Anies di 68 titik/kelurahan yang ada di Kota Bogor," kata Atang dalam keterangannya, Jumat (3/2/2023).

Menurutnya, pembentukan posko tersebut sebagai bukti kesungguhan, keseriusan, komitmen PKS mendukung Anies Baswedan untuk berkompetisi di Pilpres 2024 mendatang.

"Kami juga telah menginstruksikan kepada para BCAD (bakal calon anggota dewan) RI, provinsi, kota, untuk segera buat posko serupa untuk memenangkan Anies di Kota Bogor," ucapnya.

Tak hanya itu, PKS juga akan mendirikan posko kemenangan di tingkat RT Ada 3.636 RT di Kota Bogor.

"Kami meminta kepada seluruh kader PKS untuk membulatkan niat dan bekerja ikhlas karena Allah SWT. Mudah-mudahan kita jadi saksi sejarah sekaligus pelaku sejarah, ketika Capres Anies Baswedan usungan PKS dilantik sebagai Presiden RI k- 8 sama dengan PKS, Partai nomor 8," ungkapnya.

Selanjutnya, melakukan konsolidasi dengan tetap menjaga ukuwah dan membangun komunikasi sinergi dengan seluruh masyarakat, terutama relawan lintas partai maupun relawan nonlintas partai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasdem, Demokrat dan PKS Resmi Capreskan Anies Baswedan di Pemilu 2024, Sejumlah Relawan Bentuk Sekber

Tiga partai politik, Nasdem, Demokrat dan PKS telah resmi menyatakan dukungannya untuk mengusung Anies Baswedan sebagai capres pada Pemilu 2024 mendatang. Deklarasi ketiga partai tersebut tinggal menunggu waktu. 

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) seuasai pernyataan dukungan bahkan meminta Koalisi perubahan untuk membentuk sekretarian bersama untuk menyukseskan Anies sebagai capres 2024.

Seakan tidak mau kalah dengan parpol pendukung. Tiga kelompok relawan bakal calon presiden Anies Baswedan mengawali dukungan dengan membentuk Sekretariat Bersama (Sekber) Kuning Ijo Biru (KIB) di Jakarta. Rabu (1/2/2023), dikutip dari Antara.

Ketua Umum Koordinator Nasional (Kornas) Go-Anies, Sirajuddin Abdul Wahab mengatakan Sekber KIB diluncurkan tiga kelompok relawan, yakni Go Anies,  Amanat Indonesia, dan Forum Ka'bah Membangun.

Kesepakatan itu ditandatangani Koordinator Go Anies Sirajuddin Abdul Wahab, Ketua Kornas Forum Ka'bah Membangun Habil Marati, dan Ketua Umum Kornas Anies Amanat Indonesia Sahrin Hamid.

"KIB sebagai wadah bersama, setara, dan solid untuk memperjuangkan dan memenangkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia," katanya.

3 dari 3 halaman

Menangkan Anies Baswedan

Sirajuddin menegaskan Sekber KIB bukan bagian dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sementara itu, Koordinator Sekber KIB Habil Marati mengatakan kehadiran sekretariat bersama merupakan tuntutan untuk memenangkan Anies Baswedan.

Apalagi, kata dia, setahun lalu pihaknya sudah mendapat informasi adanya upaya menghadang kehadiran Anies Baswedan dalam konstestasi Pemilihan Presiden 2024.

"Hanya Anies yang bisa mengintegrasikan nilai-nilai Pancasila di masyarakat," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • PKS