Sukses

PPP Jatim Targetkan 11 Kursi Legislatif di Pemilu 2024

DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur menargetkan 11 kursi di DPR RI. Target itu didapat usai melaksanakan bedah daerah pemilih (dapil) antara DPP PPP dan DPW PPP Jatim di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2023).

Liputan6.com, Jakarta - DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur menargetkan 11 kursi di DPR RI. Target itu didapat usai melaksanakan bedah daerah pemilih (dapil) antara DPP PPP dan DPW PPP Jatim di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2023).

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono meminta para kader bekerja keras meraih target tersebut.

"Dalam bedah dapil, ibu ketua wilayah sudah memaparkan secara detail. InsyaAllah DPP PPP, dan saya optimis DPW PPP Jatim bisa meraih target, yaitu 11 kursi di DPR RI," ujar Mardiono usai bedah dapil di Kantor DPP PPP, Jumat (3/2/2023).

Mardiono menjelaskan, Jatim merupakan salah satu provinsi dengan jumlah penduduk besar di Indonesia. Sehingga dibutuhkan perlakuan khusus untuk menaikkan jumlah perolehan suara.

"Jatim termasuk daerah provinsi yang jumlah penduduknya besar dan pemilihnya besar, karena itu ada treatment khusus. Sebab, di Jatim pun termasuk lumbung perolehan suara PPP," kata dia.

Mardiono yakin perolehan target kursi bisa tercapai dengan konsolidasi dan kekompakkan di internal partai. Apalagi, dia menyebut ada tokoh PPP yang sempat absen kini muncul kembali dan siap bertarung.

"Kondisi dan konsolidasi internal khususnya di Jatim bagus. Bahkan semuanya kompak. Ada juga tokoh yang pada 2019 lalu absen, sekarang tampil kembali bersama tokoh baru bersama di PPP Jatim," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Matangkan Persiapan

Sementara, Ketua PPP DPW Jatim sekaligus Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengaku senang dengan adanya kegiatan bedah dapil. Menurutnya, dengan adanya bedah dapil bersama DPP PPP bisa semakin mematangkan persiapan bakal calon DPR RI di Pemilu 2024.

Adapun hingga saat ini, konsolidasi terkait pemenangan pada Pemilu 2024 sudah dilakukan dari DPP PPP dan DPW PPP Jatim. Antara lain melakukan kunjungan dan silaturahmi ke para kiai atau ulama, ke tokoh nasional, dan masih banyak lainnya.

"Secara internal kita sudah melakukan penataan caleg maupun persiapan dari DPC. InsyaAlah se-Jatim siap memenangkan PPP di 2024 nanti," ujar Mundjidah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.