Sukses

Komunitas Milenial Pendukung Ganjar Gelar Lomba Pencak Silat

Komunitas Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan Tengah menggelar kegiatan lomba seni pencak silat bersama Ikatan Kera Sakti di Kabupaten Pulang Pisau.

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan Tengah menggelar kegiatan lomba seni pencak silat bersama Ikatan Kera Sakti di Kabupaten Pulang Pisau.

M. Rosyid Ridho selaku Koordinator Wilayah GMC Kalteng mengatakan kegiatan seni pencak silat sebagai bentuk perhatian mereka pada pengembangan seni dan khasanah budaya Tanah Air.

"Acara lomba itu diadakan di Balai Desa Tahai Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau dan berlangsung dengan semarak," ujar Ridho dalam siaran persnya, Sabtu (4/2/2023).

Dia menuturkan ada sebanyak 35 orang pesilat lokal muda yang ikut berpartisipasi dengan ditonton ratusan masyarakat.

Ridho mengatakan pihaknya sengaja menggelar lomba pencak silat, sebab kegiatan itu memang cukup disukai masyarakat setempat.

Dia berharap dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh GMC itu bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya para milenial.

“Terlebih selama ini tema-tema kegiatan yang dilakukan GMC Kalteng memang bertujuan memberikan keterampilan dan ilmu pada kalangan milenial, contohnya seni pencak silat yang memiliki filosofi akan pertahanan, keuletan, dan kegigihan,” ungkap Rosyid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosialisasikan Ganjar

Di sela-sela kegiatan lomba pencak silat, GMC Kalteng juga melakukan sosialisasi pada seluruh hadirin tentang sosok Ayah Ganjar Pranowo.

Rosyid menyebut Ganjar sebagai salah satu putra terbaik bangsa yang diharapkan bisa maju dan terpilih menjadi Presiden pada 2024 mendatang.

“Kami bersyukur, dalam beberapa bulan ini melakukan kegiatan keliling daerah di Kalteng, respons masyarakat khususnya dukungan pada Ayahanda Ganjar makin besar. Terbukti setiap kegiatan yang dilakukan tidak pernah sepi,“ ungkapnya.

Menurut Rosyid, para milenial yang ada di GMC Kalteng sangat antusias dengan kegiatan yang mereka gelar.

“Bahkan ide-ide kegiatan muncul berkat usulan kawan-kawan milenial yang ikut bergabung. Mudah-mudahan kedepan barisan GMC dikalteng bisa semakin kuat hingga mampu mengantarkan kemenangan pada Ayahanda Ganjar For RI-1,” kata Rosyid.

Fianda (25), salah satu pesilat yang terlibat dalam lomba pencak silat menyebut kegiatan yang diadakan GMC Kalteng sangat positif.

"Ini sangat bagus untuk kalangan muda seperti kami untuk bisa terus mengasah kemampuan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo