Sukses

Isu Oknum Pemerintah Ganggu Pencapresan Anies, PKB: Bukannya NasDem Bagian dari Pemerintah

Ketua DPP NasDem Effendy Choirie atau Gus Choi menyebut ada banyak tantangan dan gangguan dari pihak luar untuk mendukung calon presiden NasDem, Demokrat, dan PKS, Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPP NasDem Effendy Choirie atau Gus Choi menyebut ada banyak tantangan dan gangguan dari pihak luar untuk mendukung calon presiden NasDem, Demokrat, dan PKS, Anies Baswedan. Gangguan itu menurutnya juga datang dari oknum unsur pemerintah.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua PKB Jazilul Fawaid menyatakan tidak seharusnya NasDem yang merupakan bagian dari koalisi pemerintah justru menyebarkan tuduhan ke pemerintah.

“Laporkan saja pada pihak yang berwajib dari pada sibuk menebar tuduhan dan fitnah yang tidak berdasar, apalagi oknum pemerintahan. Bukannya Nasdem juga bagian dari pemerintahan saat ini,” kata Jazilul saat dikonfirmasi, Jumat (3/2/2023).

Wakil Ketua MPR itu menyebut adanya gangguan merupakan hal biasa dan bagian dari dinamika politik.

“Hemat saya, ini kan bukan piknik, tapi itu safari politik mesti akan ada saja dinamika gangguan. Hadapi saja, jangan gampang bikin tuduhan atau cari kambing hitam,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gus Choi mencontohkan gangguan seperti spanduk dan demo penolakan saat Anies ke daerah, hingga pelemparan ular kobra.

“Artinya ada gangguang. Di luar, misal ketika Anies keluar ke daerah kan banyak demo menolak kehadiran, ular kobra, juga spanduk. Saya ikut turunkan spanduk yang menyebut Anies tidak jadi datang padahal Anies datang,” kata Gus Choi saat dikonfirmasi, Kamis (2/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasdem Yakin Gangguan dari Pemerintah

Gus Choi menduga gangguan berasal dari oknum pemerintahan atau berkuasa. Sebab, apabila rakyat biasa menurutnya tidak mungkin mengeluarkan dana untuk spanduk penolakan hingga demo.

“Siapa yang bikin spanduk? Pasti bukan rakyat biasa, ngapai rakyat bisa bikin spanduk, mending buat makan ngapain rakyat demo. Pasti ada oknum entah dari mana, kelompok atau istrumen negara yang memanfaatkan kekuasaan mereka, dan itu fakta,” kata dia.

Meski banyak gangguan dari para oknum yang iri, kata Gus Choi, hal itu tidak membuat Anies jatuh dan menyerah untuk maju capres.

“Ya ada oknum, mungkin oknum pemerintah, oknum iri dengki. Tapi, meski banyak gangguan, anies akan maju terus. anies disanjung tidak terbang, dihadang tidak tumbang. justru semakin didzalimi, anies semakin kuat dan menang,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.