Sukses

Presiden PKS Bertemu Surya Paloh di Markas NasDem Sore Ini, Bahas Paket Capres-Cawapres?

Presiden PKS Ahmad Syaikhu hari ini dijadwalkan akan menemui Ketum Partai NasDem Surya Paloh. Pertemuan akan berlangsung di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu berencana bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada hari ini, Jumat (3/2/2023) sore. Pertemuan elite parpol ini akan dilakukan di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta.

“(Pertemuan) pukul 14.30-15.30 WIB,” kata Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf saat dikonfirmasi, Jumat (3/2/2023).

Muzammil menyebut, pertemuan itu adalah bentuk silahturahmi lanjutan sekaligus membahas koalisi. “Silhaturahmi dan diskusi,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman mengatakan, dirinya akan medampingi Ahmad Syaikhu untuk bertemu Surya Paloh. Dia menyebut, agenda tersebut hanya pertemuan santai.

"Ngopi lah ngopi bareng tentu besok saya dengan presiden partai ya Pak Syaikhu," kata Sohibul Iman saat ditemui di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (2/2/2023) kemarin.

Dia mengungkapkan, PKS akan silaturahmi sekaligus berbincang-bincang ringan pascakepulangan Ahmad Syaiku dari Istanbul, Turki dan bahas perihal langkah koalisi perubahan ke depan setelah Anies Baswedan mendapatkan cukup tiket pencapresan.

"Ya udah pasti lah udah pasti, ya mungkin ada lah, tapi spesifiknya apa kita enggak tahu pokoknya yang penting ketemu," ujarnya.

Kendati demikian, saat ditanya kapan akan melakukan deklarasi Koalisi Perubahan bersama NasDem dan Demokrat, Sohibul mengatakan hal itu hingga saat ini masih terus dibahas dan dimatangkan oleh tim kecil yang terdiri dari perwakilan ketiga parpol.

"Belum, belum jadi. Barusan kita baru membicarakan bagaimana nanti tim kecil ini apakah nanti akan segera bertransformasi menjadi apa sekretariat atau bagaimana baru seperti itu. Nanti setelah itu baru kita bicara tentang tadi apa deklarasi bersama nanti bicarakan," ucap Sohibul.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Cawapres Diserahkan ke Anies

Lebih lanjut, apakah pasangan capres dan cawapres akan dibahas juga oleh Ahmad Syaikhu dan Surya Paloh dalam pertemuan sore ini, Sohibul menegaskan bahwa seluruh partai calon mitra koalisi sepakat untuk menyerahkan kewenangan dalam menentukan sosok cawapres kepada Anies Baswedan.

"Tentu besok tidak membicarakan itu ya, karena bab cawapres ini kita sudah sepakat bahwa nanti kita serahkan kepada capres saja. Ya jadi tergantung Pak Anies nanti beliau mau menetapkan kapan dan kemudian siapa yang akan dipilih ya terserah beliau," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya juga mengungkapkan bahwa Ketum Surya Paloh akan bertemu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Markas NasDem, Gondangdia, Jumat sore ini. Dia menyebut, pertemuan ini merupakan silaturahim biasa.

"Makan siang saja, dengan Bang Surya aja. Pak Presiden PKS, Muzamil, Pak Sohibul. Datang ke Gondangdia, silaturahim," kata Willy di Kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (2/2/2023).

Menururut dia, pertemuan juga akan membahas langkah selanjutnya pasca deklarasi PKS mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden di Pemilu 2024.

"Silaturahmi aja, update bagaimana kemarin kan Mas AHY sudah ke Pak Surya setelah deklarasi ini pasca PKS deklarasi update juga ke Bang Surya," kata Willy.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.