Sukses

RS Bandung Kiwari Kebakaran, Pasien Dievakuasi

Rumah Sakit Bandung Kiwari, Jalan Wahid Hasyim (Kopo), Kota Bandung kebakaran, pada Rabu, (1/2/2023). Kebakaran terjadi di ruang Intensive Care Unit (ICU) yang berada di lantai 4.

Liputan6.com, Jakarta Rumah Sakit Bandung Kiwari, Jalan Wahid Hasyim (Kopo), Kota Bandung kebakaran, pada Rabu, (1/2/2023). Kebakaran terjadi di ruang Intensive Care Unit (ICU) yang berada di lantai 4. Menurut Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Gun Gun Sumaryana mengatakan, kebakaran terjadi pukul 07.00 WIB. 

"Sampai saat ini masih berjalan, kami menurunkan unit dari pusat, karena ini objek vital," kata Gun Gun seperti dikutip dari Antara.

Gun Gun mengatakan, seluruh pasien dan bayi baru lahir yang berada di lantai paling atas sudah dievakuasi di ruang IGD yang terletak di lantai bawah. 

Gun Gun memastikan tidak ada korban akibat kebakaran itu. Pihaknya juga terus melakukan pendinginan agar api tidak kembali menyala.

"Penanganan api sudah, pendinginan masih dilakukan," kata Gun Gun.

Kebakaran di RS Bandung Kiwari pernah terjadi pada April 2022. Kebakaran yang terjadi pada saat itu, kondisinya hampir mirip dengan yang terjadi saat ini. Meski kebakaran tidak besar, pasien tetap dievakuasi, karena mencegah risiko kedaruratan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.