Sukses

Surya Paloh Bakal Bertemu Airlangga Besok, Rabu 1 Februari 2023

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh direncanakan bakal bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Rabu (1/2/2023) di DPP Partai Golkar, Jakarta.

Ketua DPP Partai Golkar Lamhot Sinaga menyebut, pertemuan dua petinggi partai politik itu akan direncanakan pada sore hari.

"Rencananya begitu (Surya Paloh bertemu Airlangga Hartarto) nanti kita lihat besok, kalau enggak ada halangan bakal ada pertemuan," kata Lamhot, saat dihubungi merdeka.com, Selasa (31/1/2023).

"Rencananya sore tapi ya nanti lihat besok ya. Tapi namanya pimpinan-pimpinan ini suatu saat bisa berubah atau bagaimana," sambungnya.

Kendati demikian, dia tidak menjelaskan secara detail pertemuan tersebut akan membahas soal apa. Sebab, antara Surya Paloh dan Airlangga baru direncanakan esok bertemu.

"Nanti kita lihat saja, biasanya mereka ini kan kalau abis bertemu pasti menyapa teman-teman pers lah. Kan belum ketemu jadi kita engga tau dong apa yang bakal dibicarakan," ucapnya.

 

 

2 dari 2 halaman

Bertemu Jokowi

Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate mengungkap isi pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. 

"Untuk kepentingan pembangunan nasional kita yang lebih lancar di tengah situasi yang penuh tantangan," ujar Johnny di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/1).

Menurut Johnny, sebaiknya langsung ditanyakan kepada Jokowi dan Paloh yang bertemu. Mereka berdua yang paling tahu.

"Itu kan pak Surya dan pak presiden yang tahu isinya lah. Nanti dari mereka aja. Pertemuannya bagus, baik, ya," ujarnya.

Diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, di Istana pada Kamis (26/1) lalu. Jokowi mengatakan, pertemuan tersebut tidak membahas hal-hal yang istimewa.

"Biasa-biasa saja," kata Jokowi singkat saat ditemui di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (29/1).

Jokowi enggan membeberkan lebih lanjut isi pembahasan dari pertemuan tersebut.

"Mau tahu saja," guraunya.

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.