Sukses

Buka Peluang Usaha Lewat Mie Tarik, UKM Sahabat Sandi Dorong Masyarakat Hasilkan Cuan

UKM Sahabat Sandi Bandung Raya memberikan pelatihan membuat Mie Tarik guna menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja untuk ibu rumah tangga. Kegiatan tersebut berlangsung di Jl Haji Haris No 71 Baros, Cimahi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - UKM Sahabat Sandi Bandung Raya memberikan pelatihan membuat Mie Tarik guna menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja untuk ibu rumah tangga. Kegiatan tersebut berlangsung di Jl Haji Haris No 71 Baros, Cimahi, Jawa Barat.

Ketua UKM Sahabat Sandi Bandung Raya, Dewi Trianawati menjelaskan, pelatihan pembuatan mie tarik diselenggarakan untuk memberikan informasi sekaligus membuka ide usaha untuk masyarakat khususnya ibu rumah tangga.

"Kegiatan ini kita adakan untuk membuka peluang usaha baru, kita pilih pelatihan mie tarik karena potensi pasar mie sangat bagus. Pelatihan ini kita yakini akan membuka peluang usaha sangat besar karena mie begitu banyak peminatnya dan di sajikan dengan berbagai resep," kata Dewi, Senin (30/1/2023).

Dewi mengungkapkan pelatihan yang digelar sangat berdampak baik untuk para peserta, pasalnya pelatihan tersebut selaras dengan program Sandiaga yang ingin membuka peluang usaha untuk masyarakat seluas-luasnya.

"Pelatihan ini bagi peserta sangat bermanfaat, selama ini mereka menganggap membuat mie harus dengan alat sulit, maka kita berikan solusi membuat mie tarik tanpa alat. Pelatihan ini sangat selaras dengan program Pak Sandi untuk membuka peluang usaha seluas-luasnya," ungkap Dewi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Motivasi

Any Haryani, peserta pelatihan bercerita ia ingin mengikuti pelatihan tersebut karena ingin mengetahui teknik pembuatan mie. Selain itu pelatihan tersebut juga sebagai wadah motivasi masyarakat dan bisa memperluas relasi sesama UMKM pemula.

"Saya Ingin tahu teknik pembuatan mie tarik yang tepat, saya juga dapat tambahan ilmu, bisa memotivasi untuk membuat peluang usaha baru, dan tentunya mengembangkan jaringan market," kata Any.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.