Sukses

Emak-Emak di Medan Sambangi Prabowo, Disebut Dukungan Kepadanya Tak Bergeser

Ada momen menarik saat Ketua Umum Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi Medan beberapa waktu lalu. Di mana, dia sempat diserbu emak-emak.

Liputan6.com, Jakarta Ada momen menarik saat Ketua Umum Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi Medan beberapa waktu lalu. Di mana, dia sempat diserbu emak-emak.

Adapun momen itu viral di media sosial TikTok seperti dilihat di akun @TumGRD, Senin (30/1/2023). Potongan video berdurasi sekitar 20 detik itu menampilkan Prabowo yang mengunjungi Koramil 10 Medan Marelan di Medan, Sumatera Utara.

Anggota ​​DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Gerindra, Tia Ayu Anggraini mengatakan, ini bentuk dukungan dari kaum ibu yang masih ada dan terus bertambah untuk Prabowo. Di mana, disambut antusias.

Ketua PD Tidar Sumut ini menyampaikan bahwa hingga saat ini di setiap kunjungannya ke masyarakat dalam menjalankan tugas kedewanan emak-emak menyampaikan harapan dan aspirasi dukungan ke Prabowo, agar bisa melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi,

"Emak-emak di kota medan tetap setia dan semakin sayang kepada pak prabowo, emak-emak berharap bapak prabowo menjadi presiden," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diberi Jam

Sebelumnya, seorang ibu mendapatkan jam tangan pribadi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam acara launching Pemuda Bela Negara dan Pesta Rakyat di Lapangan Parkir Pelindo, Jalan Lingkar Pelabuhan, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Momen unik itu terjadi pada Sabtu, 28 Januari 2023. Dalam alunan lagu Ojo Dibandingke, Prabowo bersama Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, berjoget di atas panggung. Tiba-tiba, Prabowo maju ke depan panggung.

Saat berada di depan panggung, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut tampak membuka jam tangan dari tangan sebelah kirinya. Kemudian memerintahkan seorang ajudan yang berada di bawah panggung untuk memberikan jam tangan warna hitam miliknya kepada seorang ibu.

Dalam rekaman video yang diperoleh Liputan6.com, seorang ibu yang menggunakan jilbab biru dan baju hijau itu tampak senang menerima jam tangan pribadi milik Prabowo Subianto. Belum diketahui identitas ibu yang beruntung tersebut. Usai memberikan jam tangan, Prabowo kembali berjoget sambil melambaikan tangan ke arah warga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.