Sukses

NasDem Ingin Deklarasi Koalisi dengan PKS dan Demokrat Dilakukan Sebelum Ramadan

Partai NasDem menargetkan deklarasi koalisi bersama Demokrat dan PKS dilakukan sebelum bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Partai NasDem menargetkan deklarasi koalisi bersama Demokrat dan PKS dilakukan sebelum bulan Ramadan. Wasekjen NasDem Hermawi Taslim mengatakan, dia berharap koalisinya dapat memenuhi keinginan publik yang berharap koalisi Nasdem, PKS dan Demokrat diumumkan bersamaan deklarasi Anies Baswedan sebagai calon presiden.

"Kalau dengar omongan mereka di luar kelihatannya mau sekaligus, oke kita tunggu. Kita berharap sebelum memasuki bulan Ramadan ini sudah kelar semua. kita berharap begitu itu harapan kami dan kami optimis untuk itu," ujarnya di kantor DPP NasDem, Jakarta, Minggu, (29/1/2023).

Hermawi pun berharap agar PKS segera legowo untuk menyerahkan nama calon wakil presiden ke Anies Baswedan seperti halnya Demokrat.

"Itu dibahas oleh tim kecil tapi kita haqqul yakin karena kita tahu PKS partai kader yang sangat komit, oleh karena itu kami optimis dalam waktu yang sangat segera mudah-mudahan sebelum memasuki bulan suci Ramadan ini sudah kelar," ujar Taslim.

NasDem tidak masalah usulan Demokrat dibentuk Sekretariat Perubahan. Tanpa sekretariat pun NasDem sudah bekerja mendukung Anies Baswedan.

"Kalau mau bikin sekretariat dan sudah declare bertiga itu malah lebih baik. Sekretariat atau apapun namanya tapi kalau kita sudah punya rumah bersama-sama itu lebih keren lagi," kata Taslim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekber Perubahan Nasdem, Demokrat dan PKS Dibangun hingga Anak Ranting

Sekretariat Bersama (Sekber) Perubahan dari tiga partai, PKS, Nasdem dan Demokrat, akan berdiri hingga kepengurusan anak ranting di wilayah Banten. Posko bersama itu akan memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

"Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPD Demokrat Banten menyampaikan siap menjalankan perintah dan keputusan Ketua Umum DPP Demokrat Mas AHY, untuk memenangkan Anies Baswedan," ujar Bakomstrada Demokrat Banten, Rochman Setiawan, Jumat (27/01/2023).

Pria yang akrab disapa Omen itu menerangkan, pembentukan sekber di Provinsi Banten, akan dibangun hingga pengurus ranting. Sehingga bisa langsung menyentuh dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

Di sekber tersebut nantinya akan digelar berbagai kegiatan, untuk menggaungkan nama Anies Baswedan serta mendengarkan keinginan ke masyarakat.

"Juga membuat sekretariat bersama di tingkat Provinsi, kabupaten, kota, hingga anak ranting," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.