Sukses

NasDem Minta PKS Tiru Demokrat, Legowo Cawapres Diserahkan ke Anies

NasDem mengharapkan dalam waktu, PKS melakukan hal yang sama dilakukan Demokrat agar koalisi ini segera dideklarasi.

Liputan6.com, Jakarta - Partai NasDem berharap PKS segera mengikuti jejak Demokrat yang legowo memberikan jatah calon wakil presiden sepenuhnya ditentukan oleh Anies Baswedan.

Wakil Sekjen NasDem Hermawi Taslim mengutip pernyataan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang telah menyatakan mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 dan menyerahkan keputusan cawapres kepada mantan gubernur DKI Jakarta itu.

"Kemarin ada kemajuan signifikan, Demokrat, secara tertulis dan menyatakan seperti pandangan NasDem cawapres itu sebaiknya ditentukan oleh Anies, karena beliau yang tahu yang compatible dengan beliau apa dan seterusnya," ujar Taslim di kantor DPP NasDem, Jakarta, Minggu (29/1/2023).

"Kita harapkan dalam waktu yang segera PKS melakukan hal yang sama supaya kita segera deklarasi," jelasnya.

Pekerjaan tim kecil yang menjembatani NasDem, Demokrat dan PKS sudah hampir tuntas. Taslim menyebut, sudah tidak ada lagi syarat-syarat yang diajukan oleh Demokrat dan PKS untuk mendukung Anies sebagai calon presiden.

"Iya kita sudah dengar kemarin Demokrat ini kan cair, koalisi ini kan mempertemukan hati, mempertemukan hati itu kan bertahap dan perlu kesabaran jadi ya kita mesti sabar satu-satu kita urai," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Titik Terang

Ia yakin Demokrat dan PKS akan dalam waktu dekat mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden. Segera juga menyusul deklarasi koalisi perubahan bersama NasDem, Demokrat dan PKS.

"Dan ini semakin ada titik terang, jadi menurut saya prospek ke depan itu semakin dekat kita untuk deklarasi," ujar Taslim.

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.