Sukses

Lewat Kesenian Rampak Jaipong, Relawan Sosialisasikan Puan Maharani

Dukungan untuk Puan Maharani untuk maju dalam pemilihan Presiden 2024 terus menguat di Jawa Barat. Kali ini, dukungan datang dari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Ratusan emak-emak di Kab. Ciamis menggalang dukungannya dengan mengadakan kesenian rampak jaipong.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan untuk Puan Maharani untuk maju dalam pemilihan Presiden 2024 terus menguat di Jawa Barat. Kali ini, dukungan datang dari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Ratusan emak-emak di Kab. Ciamis menggalang dukungannya dengan mengadakan kesenian rampak jaipong.

Koordinator Relawan Puan Kab Ciamis, Madani mengatakan kegiatan ini merupakan cara Relawan Puan untuk mensosialisasikan Puan Maharani kepada masyarakat, sekaligus upaya Relawan Puan untuk melestarikan dan menjaga budaya Indonesia khususnya seni tari rampak jaipong agar tetap eksis.

“Selain untuk mensosialisasikan Puan Maharani, kegiatan ini merupakan cara Relawan Puan untuk menjaga budaya Indonesia, khususnya rampak jaipong dari Jawa Barat agar tidak tenggelam oleh tren masa kini”, ujar Madani, Koordinator Relawan Puan Ciamis.

Ratusan emak-emak yang tergabung dalam Relawan Puan, menggelar Pentas Seni yang menampilkan seni tari Rampak Jaipong bersama warga di Desa Kolot, Kec. Ciamis, Kab. Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan tersebut disambut antusias oleh ratusan warga sekitar yang terlihat berbondong-bondong mengikuti acara yang digelar itu.

Dalam pergelaran Pentas Seni, Relawan Puan mensosialisasikan sosok Puan Maharani sebagai tokoh yang pantas untuk maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) pada 2024 mendatang. Dalam kesempatan itu, para peserta yang mengikuti acara sepakat untuk mendukung Puan Maharani sebagai pemimpin di masa mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Budaya Indonesia

Maryam salah-satu warga yang ikut menikmati pentas seni terebut menilai, Relawan Puan hadir untuk membumikan budaya Indonesia agar tidak punah. Dirinya juga berharap, Puan Maharani akan selalu berkontribusi untuk melestarikan budaya bangsa.

"Tentu saja, hal ini sangat baik dalam menjaga kebudayaan Indonesia. Dan harapan saya, Semoga Ibu Puan Maharani akan terus selalu memeberikan kontribusi besar dalam melestarikan budaya bangsa bila terpilih menjadi Presiden di 2024," ucap Maryam.

Selain menggelar Pentas Seni, Relawan Puan juga menggelar Kegiatan dengan tajuk 'Relawan Puan Peduli Masyarakat' dengan membagikan bantuan kepada warga yang kurang mampu di Kampung Ciluncat, Kec. Ciamis, Kab. Ciamis, Jawa Barat.

Adapun bantuan yang diberikan berupa ratusan sembako yang diharpkan dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.