Sukses

Usai Ketemu Gibran, Prabowo Makan Malam dengan Menantu Jokowi di Medan

Menhan sekaligus Ketum Gerindra Prabowo Subianto menghadiri sejumlah acara di Kota Medan. Dalam kesempatan itu, Prabowo juga diundang makan malam menantu Presiden Jokowi yang juga Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi rumah dinas menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang juga Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Sumatera Utara, Kamis 26 Januari 2023 malam.

Pertemuan dilakukan usai Prabowo bertemu dengan putra sulung Jokowi sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Dalam kunjungan itu, Prabowo Subianto mengaku diundang makan malam oleh Bobby Nasution. Prabowo dan Bobby juga bertolak ke Lapangan Benteng Kota Medan untuk menghadiri acara zikir dan doa bersama.

"Saya diundang untuk makan malam. Juga diundang dalam acara doa bersama dengan para ustaz, ulama, dan tokoh agama di Medan. Saya sangat berterima kasih diundang," ungkap Prabowo dikutip dari siaran persnya, Jumat (27/1/2023).

Acara yang digelar oleh Pemerintah Kota Medan ini bertujuan untuk memohon kemudahan dalam menjalankan program pembangunan guna mewujudkan Medan berkah, maju, dan kondusif.

Prabowo pun mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan Indonesia. Dia berpesan agar masyarakat dapat bijak dalam menyikapi perbedaan karena perbedaan merupakan hal yang biasa di tengah kehidupan bermasyarakat Indonesia.

"Apa yang ingin saya sampaikan, marilah kita meningkatkan kerukunan, meningkatkan ukhuwah, meningkatkan persatuan. Jangan kita mau diadu domba. Segala kehidupan selalu pikirkan itu, kesejukan, ketenangan," tutur Ketum Pratai Gerindra ini.

"Perbedaan pendapat biasa, jangan menjadi perpecahan. Itu yang saya ingin sampaikan pada kesempatan malam hari ini," ucap Prabowo menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Hangat Warga Kota Medan

Prabowo juga sempat berbaur dengan masyarakat di Medan yang menyambut kedatangannya di Lapangan Benteng dan menyalami satu persatu dan berfoto bersama.

Sejumlah agenda Prabowo Subianto di Bumi Andalas, di antaranya Dzikir dan Doa Awal Tahun 2023 di Lapangan Banten bersama Wali Kota Medan, kemudian menghadiri pernikahan Dahnil Anzar Simanjuntak, dan dilanjutkan penyerahan sepeda Motor untuk babinsa Kodam I Bukit Barisan Medan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.