Sukses

UKM Sahabat SandiUno Dongkrak Penjualan Pelaku UMKM Melalui Pasundan Expo

UKM Sahabat SandiUno menggelar bazar di acara Pasundan Expo 2023 di Tangerang, Banten. Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan akses para pelaku UMKM setempat.

Liputan6.com, Jakarta - UKM Sahabat SandiUno menggelar bazar di acara Pasundan Expo 2023 di Tangerang, Banten. Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan akses para pelaku UMKM setempat. Suryati dari Paguyuban Pasundan selaku penyelenggara acara menyebut ada ratusan pelaku UMKM yang memasarkan produknya dalam bazar tersebut hingga akhir pekan ini.

"Ini kami selenggarakan sudah dua kali. Pertama di tahun 2022 itu di hari wayang lalu yang kedua hari ini tanggal 25-29 yang acaranya antara lain gelar pangan murah, lalu bazar UMKM ada 100 lebih teman-teman UKM yang bergabung di sini," ujar Suryati di Pasar Gudang Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, seperti dikutip Kamis (26/1/2023).

Suryati berharap, kegiatan ini juga bisa mendongkrak para pelaku UMKM dan pegiat ekonomi kreatif. Dia juga menyebut kehadirannya dalam rangka mendukung program Menparekraf Sandiaga Uno yang terbukti nyata membangkitkan perekonomian.

"Tujuannya sebagai ajang silaturahmi dan membantu UMKM untuk menggelar produk-produknya dan menggali pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Tangerang dan Banten," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antusias

Suryati melihat, kegiatan tersebut menuai antusiasme masyarakat. Dia meyakini, para pelaku UMKM yang terlibat merasa senang dan terbantu dengan adanya kegiatan ini.

"Senang sih ya kita jadi terbantu. Jadi bisa mempromosikan produk-produk kita. Kan kita pengennya produk-produk kita bisa berkembang ke mana-mana gitu kan. Jadinya di sini kita pengen memperkenalkan," kata Puji(40) salah satu pelaku UMKM.

"Boleh dah sering-sering ngadain acara seperti ini. Jadi kenal orang lebih banyak. Lebih bagus kan kalau begitu. Kita sekalian bisa promosikan dagangan kita, produk-produk UMKM," sahut Eka, pelaku UMKM lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.