Sukses

Polisi Amankan Bom Molotov yang Akan Digunakan Saat Tawuran di Depok

Dua kelompok remaja yang akan melakukan tawuran berhasil digagalkan Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok.

Liputan6.com, Jakarta - Dua kelompok remaja yang akan melakukan tawuran berhasil digagalkan Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok. Dari tangan kedua kelompok, didapati sejumlah senjata tajam dan bom molotov diduga akan digunakan saat tawuran di Tugu Belimbing, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

“Ada sejumlah senjata tajam dan tiga buah Molotov yang kami amankan,” ujar Kasat Samapta Polres Metro Depok, Kompol Hendra Wijaya, saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (12/1/2023).

Hendra mengungkapkan, penangkapan dua kelompok remaja akan tawuran merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat. Dari laporan tersebut, anggota mendatangi Tugu Belimbing Pasir Putih yang akan dijadikan tawuran antar kelompok remaja.

“Anggota Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok langsung bergerak ke lokasi,” ungkap Hendra.

Sesampainya di lokasi kejadian, salah satu kelompok melihat kedatangan Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok. Melihat kedatangan tersebut, kelompok remaja berusaha melarikan diri menghindari kedatangan Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok.

“Anggota tidak tinggal diam dan langsung mengejar kelompok remaja yang melarikan diri,” ucap Hendra.

Hendra menjelaskan, setelah mengejar remaja kelompok tawuran, akhirnya Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok berhasil menangkap remaja tersebut. Dari tangan remaja didapati sejumlah senjata tajam.

“Ada lima remaja yang kami tangkap dan terdapat senjata tajam,” jelas Hendra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyisiran

Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok melakukan penyisiran di sekitar lokasi yang akan dijadikan tawuran. Saat penyisiran anggota menemukan sekelompok remaja yang sedang berkumpul dan langsung melakukan pemeriksaan di lokasi tersebut.

“Dari kelompok ini kami mendapatkan empat senjata tajam dan tiga buah Molotov,” tegas Hendra.

Hendra menuturkan, kedua kelompok yang diamankan merupakan para kelompok yang akan tawuran di Tugu Belimbing, Pasir Putih. Akhirnya kedua kelompok tersebut dibawa ke Polres Metro Depok untuk dilakukan pemeriksaan.

“Mereka kami bawa berikut barang bukti senjata tajam dan bom Molotov,” pungkas Hendra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.