Sukses

Melawan Saat Dibegal, Jari Tangan Pemuda di Bogor Putus Disabet Celurit

Salah satu pelaku begal menyabetkan celurit ke tangan kanan korban hingga menyebabkan jari kelingking putus.

Liputan6.com, Jakarta - Peristiwa mengerikan menimpa seorang pemuda di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jarinya putus disabet celurit oleh pelaku begal. Korban bernama Jajang S (23) kini harus mendapat perawatan medis di RSUD Cibinong.

Peristiwa bermula ketika korban hendak bermain ke rumah temannya usai pulang bekerja pada Sabtu, 7 Januari 2023 sekitar pukul 03.00 WIB.

Saat melintas di Jalan Jalan Raya Cikaret Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Cibinong, sepeda motor korban dipepet pengendara motor berjumlah dua orang.

"Pelaku langsung mengancam dengan sebilah celurit dan meminta korban untuk segera menyerahkan handphonenya," ujar Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Yohanes Redhoi Sigiro, Minggu (8/1/2023).

Karena melawan dan korban pun berteriak, salah satu pelaku menyabetkan celurit ke tangan kanannya hingga menyebabkan jari kelingking putus.

Pelaku kemudian kabur dengan membawa telpon genggam milik korban. Sementara, korban ditolong warga dan dibawa ke rumah sakit.

"Kasusnya saat ini sedang ditangani setelah petugas mendapat laporan tersebut," kata dia.

Kepolisian juga sudah memeriksa saksi dan rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. "Kasusnya sedang kita dalami. Semoga pelakunya segera tertangkap," pungkas Yohanes. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jasad Pria yang Ditemukan di Depan Kampus Yarsi Diduga Korban Begal

Kasus tewasnya seorang pria yang jasadnya dibuang di Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat pada Sabtu, 31 Desember 2022 lalu juga tak kalah menyita perhatian publik. 

Hasil penyelidikan sementara, kematian korban diduga mengarah ke kasus pembegalan.

Kapolsek Cempaka Putih Kompol Bernard Saragih menerangkan, korban teridentifikasi sebagai KSD (26) warga Banyumas, Jawa Tengah yang tinggal di kost Jalan Swasembada, Jakarta Utara. 

"Ya kita duga ya. Kita tidak bisa pastikan, diduga begal. Karena memang motornya diambil sama pelakunya. Kita duga begal ya," kata Bernard saat dihubungi wartawan, Senin (2/1/2023).

Bernard menerangkan, korban sehari-hari dikenal sebagai pedagang telepon genggam secara online. Menurut keterangan saksi, sebelumnya korban janjian dengan salah satu pembeli di kawasan PGC.

"Jadi kemarin itu, dia lagi mau jual handphone, ada yang mau beli dan janjian sama orang di PGC," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Pelaku Diburu Polisi

Bernard menerangkan, korban bertransaksi dengan pembeli. Tak lama setelah itu, korban pun pulang. Saat itulah diduga terjadi pembegalan.

"Setelah diantar sudah transaksi, dia balik. Mau balik itu, di jalan itu lah," ujar dia.

Bernard menerangkan, tim gabungan dari Polres Metro Jakpus bersama Polsek Tanah Abang sedang memburu pelaku. "Ini masih kami lidik bersama," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.