Sukses

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Akad Nikah Hari Ini

Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep dan pasangannya, Erina Gudono melangsungkan akad nikah pada, Sabtu (10/12/2022) hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep dan pasangannya, Erina Gudono melangsungkan akad nikah pada, Sabtu (10/12/2022) hari ini. Prosesi akad nikah dan pembacaan ijab kabul akan digelar di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, rangkaian prosesi akad nikah Kaesang dan Erina akan dimulai pukul 13.00 WIB. Presiden Jokowi pun berharap acara ijab kabul Kaesang dan Erina dapat berlangsung dengan baik.

"Yang paling penting, saya berdoa agar besok ijab kabul bisa berjalan dengan baik," kata Jokowi kepada wartawan usai acara midodareni di Yogyakarta, Jumat 9 Desember 2022.

Dia pun menyampaikan kebahagiannya melihat sang putra bungsu akan melepas masa lajang. Bahkan, kata Jokowi, kebahagian turut dirasakan oleh keluarga besar.

"Seluruh keluarga besar tentu saja sangat senang sangat bahagia karena ini anak bungsu," ujar Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalani Prosesi Rangkaian Adat

Sebelumnya, Kaesang dan Erina sudah menjalani prosesi rangkaian adat menjelang pernikahan. Mulai dari, pengajian, siraman, langkahan, tilik nitik, hingga midodareni.

Acara di Yogyakarta sendiri rencananya hanya untuk keluarga saja karena keterbatasan undangannya sehingga dimungkinkan dikemas lebih hangat. Ada 250 tamu undangan yang akan hadir, dimana sebagian besar merupakan keluarga.

3 dari 3 halaman

Resepsi di Pura Mangkunegaraan

Setelah akad, Kaesang dan Erina akan menggelar tasyakuran atau resepsi di Pura Mangkunegaraan Solo Jawa Tengah pada, Minggu 11 Desember 2022.

Total ada sekitar 6.000 tamu undangan yang akan menghadiri acara tasyakuran Kaesang-Erina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.