Sukses

Atasi Masalah Lalu Lintas, Polda Metro Jaya Akan Sebar 1.000 Polantas

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya meluncurkan program baru 'police smart' yang bertujuan untuk menyelesaikan masalah yang dialami masyarakat khususnya di bidang lalu lintas.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jay, Kombes Pol Latif Usman menjelaskan, program baru ini dibuat sebagai upaya jemput bola agar mengubah pola pikir masyarakat dalam mengatasi permasalahan lalu lintas.

"Kegiatan police smart ini untuk memberikan yang mengubah mindset (pola pikir) yang dulunya masyarakat ada masalah datang ke polisi, tetapi sekarang polisi sebelum masyarakat ada masalah mengetahui dan kita akan menyelesaikan," kata Latif usai memimpin apel di Polda Metro Jaya, Jumat (9/12/2022).

Latif menjelaskan, nantinya petugas akan memberikan edukasi perihal permasalahan, lebih khusus pada bidang lalu lintas seperti pembuatan SIM hingga pengurusan pajak kendaraan.

"Apa permasalahanya, mereka mau balik nama apa kesulitan mungkin cek fisiknya ya bila perlu police smart akan datang ke sana mengecek fisik kendaraan ke rumah-rumah orang tersebut," ucapnya.

Adapun nantinya, lanjut Latif, pihaknya telah menyiapkan sekitar 1.000 polisi lalu lintas yang akan disebar di setiap kelurahan untuk menjemput bola datang ke masyarakat mendampingi mereka dalam menyelesaikan permasalahan.

"Karena mereka itu kita tugasi di setiap kelurahan dan mereka pasti mengenal warga situ diharapkan," kata Latif.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Disebar Mulai Malam Ini

Latif mengatakan police smart itu akan mulai disebar hari ini sekira pukul 20.00 WIB dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Polda Metro Jaya.

"Contoh di warga itu ada yang mengalami kecelakaan mereka kadang bingung saya harus gimana ngurusnya gimana. Nah mereka akan mendampinginya, diharapkan polisi smart hadir di tengah mereka," ucap dia.

Nantinya, secara teknis setiap pelaporan bisa dilakukan melalui Aplikasi Police Smart melalui sistem yang akan terangkum. Di mana hal itu, nantinya akan terpantau oleh Ditlantas Polda Metro Jaya.

 

 

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS