Sukses

Diiming-imingi Uang Rp 100 Ribu, Bocah 11 Tahun di Jakbar Dicabuli Pria Beristri

Liputan6.com, Jakarta Pria beristri cabuli anak perempuan berusia 11 tahun. Pelaku, yang diketahui berinisial FH (32) memperdaya korban dengan uang Rp 100 ribu. Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama menerangkan, pelaku telah ditangkap di kediamannya kawasan Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pencabulan terjadi dua kali di salah satu hotel di Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora yankni pada Sabtu, 22 Oktober 2022 dan Senin, 21 November 2022. 

"Keterangan FH diperkuat dengan hasil visum et repertum dari RSUD Tarakan," kata dua dalam keterangan tertulis, Kamis (8/12/2022).

Putra menerangkan, awalnya pelaku menjalin komunikasi dengan korban via WhatsApp Messenger. Korban dibujuk dan dirayu supaya datang ke sebuah rumah penginapan. 

"Korban diajak masuk kamar dan terjadilah peristiwa pencabulan," ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Ditahan di Polsek Tambora

Setiap beraksi, Putra menerangkan, pelaku selalu memberikan uang jajan Rp 100 ribu. Hal ini dilakukannya supaya korban tak menceritakan kepada siapapun. Tak cuma itu, pelaku juga mengantar korban pulang ke rumah.

"Namun korban hanya diantar sampai minimarket dekat rumah korban," ujar dia.

Saat ini, pelaku berstatus sebagai tersangka dan ditahan di Polsek Tambora. 

Tersangka dijerat dengan Pasal 82 Ayat (1) Jo Pasal 76E Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2016 Tentang Penetapan Perpu Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Menjadi Undang-Undang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS