Sukses

Erick Thohir Dinilai Bantu UMKM, Langkah Baik Redam Dampak Resesi

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, disebut turut serta membantu usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang dianggap dapat meredam dampak resesi.

Yang pertama, adalah pembangunan dan pengembangan infrastruktur digital yang merata di seluruh Indonesia.

"Langkah kedua, BUMN fokus pada pengembangan dan pertumbuhan masyarakat digital Indonesia. Dan langkah ketiga Fokus pada akselerasi ekosistem ekonomi digital," ujar penggiat UMKM, Teddy Risandi, dalam keterangannya, Rabu (7/12/2022).

Salah satu pendiri Paguyuban PKL Bogor Raya itu menjelaskan, ketiga langkah dukungan tersebut sudah berjalan melalui program Pasar Digital (PaDil) UMKM. Program tersebut, kata Teddy, telah menjembatani pelaku UMKM untuk masuk ke dalam ekosistem pengadaan di lingkungan kementerian dan perusahaan milik negara.

"Peran BUMN memang untuk menjadi perusahaan yang profesional agar bisa memberikan dividen kepada negara, tapi peran lain BUMN adalah memberikan layanan dan menyejahterakan masyarakat," kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Melakukan Kerja Sama

Teddy menerangkan, kemitraan BUMN dengan UMKM dapat dilakukan melalui program CSR maupun keberpihakan. Dia mengatakan, kemitraan BUMN dan UMKM yang digagas Erick Thohir dipercaya akan membuat ketahanan ekonomi semakin kuat di tengah ketidakpastian global.

"Saya juga mengapresiasi rencana Menteri Erick Thohir yang akan mendorong industri kreatif. Kepedulian Menteri Erick Thohir terhadap UMKM akan mampu membuat seluruh pelaku UMKM naik kelas dan mampu masuk kedalam transformasi digital dan teknologi," kata dia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS