Sukses

Tawa Prabowo Ketika Diajak PKS Gabung Koalisi Perubahan

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajak Partai Gerindra untuk bergabung dengan Koalisi Perubahan bersama Partai Demokrat dan Partai NasDem. PKS menilai, sudah waktunya Gerindra ikut dengan PKS di 2024, sebab pada Pemilu 2014 dan 2019 PKS sudah mendukung penuh Prabowo Subianto.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto hanya tertawa saat ditanya soal ajakan PKS. Tak hanya tertawa, dia pun sempat terkejut saat mendengar awak media bertanya soal ajak tersebut.

"Oh ya?" kata Prabowo dengan raut terkejut, lalu tertawa.

Menteri Pertahanan itu pun mengakui, jika ajakan PKS untuk bergabung ke Koalisi Perubahan belum dia pelajari secara mendalam.

"Saya belum pelajari (ajakan PKS gabung Koalisi Perubahan)," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Ajak Gerindra

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajak balik Partai Gerindra untuk bergabung dengan Koalisi Perubahan bersama Partai Demokrat dan Partai NasDem. Sebab, dinamika Politik pada saat Pemilu 2014 dan 2019, akan berbeda dengan Pemilu 2024.

"Peluang koalisi PKS dengan Gerindra tetap terbuka, namun posisi saat ini tentu berbeda dengan 2014 dan 2019," kata Juru Bicara (Jubir) PKS M. Kholid, saat dikonfirmasi, Senin (6/12).

3 dari 3 halaman

Giliran Gerindra Ikut PKS

"Kalau 2014 dan 2019 kami kan sudah pernah mendukung Pak Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Gerindra, nah untuk 2024 saatnya bergantian. Giliran Gerindra yang kami ajak untuk ikut pilihan dari PKS nanti jika nanti Koalisi Perubahan jadi dideklarasikan," sambungnya.

Sumber: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS