Sukses

Multitalenta, Erick Thohir Diharapkan Diberi Kesempatan Maju di Pilpres 2024

Liputan6.com, Jakarta Pengamat Edison E Tentenabi mengatakan, sosok Menteri BUMN Erick Thohir memiliki berbagai multi talenta.

"Pantas saja Presiden Jokowi mengangkatnya sebagai Menteri BUMN mengingat prestasinya dalam bidang usaha sangat mengagumkan. Tidak hanya itu, Erick memiliki prestasi lain dibidang olahraga," kata dia dalam keterangannya, Selasa (6/12/2022).

Sudah banyak dilakukan oleh Erick, dintaranya Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) pada periode 2006–2010. Selain itu, sampai saat ini ia masih menjabat Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA) dari 2006.

Karenanya diharapkan Erick bisa mendapatkan kesempatan di Pilpres 2024.

"Sebagai generasi muda yang konsisten dan loyal terhadap pimpinannya semoga Erick Thohir diberi kesempatan dan kepercayaan Rakyat Indonesia untuk memimpin kedepannya," kata dia.

Senada, Mohammad Sopiyan, Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), juga memandang Erick melalui kementerian BUMN yang dipimpinnya, melakukan pelayanan maksimal terhadap rakyat tanpa memandang latar belakang suku, agama, ras.

"BUMN sebagai institusi negara hadir secara maksimal dalam upaya penanganan covid. Dan pelayanan itu dilakukan dengan baik tanpa pilih kasih, tanpa melihat agamanya apa, sukunya apa. Jadi wajar jika hasil survei menemukan dukungan terbanyak Erick dari warga muslim dan nonmuslim," kata mantan Ketua Umum pertama Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) ini.

 

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Banyak Kontribusi

Erick melalui kementerian BUMN memiliki kontribusi yang signifikan. Program KUR Mekaar dan Makmur, merupakan program kongkrit yang menyentuh langsung kehidupan rakyat.

Sehingga masyarakat mampu menghadapi pandemi. Bahkan Erick melalui Kementerian BUMN mampu memproduksi vaksin Covid-19 bersama Bio Farma yang diberi lebel Indovac.

"Ini bukti nasionalisme Erick bukan cuma di omongan, tapi juga ditindakan. Kita butuh pemimpin yang memiliki spirit nasionalisme," pungkasnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS