Sukses

Bayi Perempuan Ditemukan Mengambang di Kali Krukut, Polisi Buru Pelaku

Jasad bayi perempuan ditemukan mengambang di kali Krukut Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (3/12/2022). Polisi buru orang yang membuang bayi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Jasad bayi perempuan ditemukan mengambang di kali Krukut Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (3/12/2022). Polisi buru orang yang membuang bayi tersebut.

Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama, menerangkan, bayi pertama kali ditemukan oleh warga pada pukul 10.30 WIB.

"Berawal dari warga yang melintas di jembatan kecil penyebrangan Kali Krukut perbatasan kelurahan Tanah Sereal dan Kelurahan Krukut Tamansari," kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/12/2022).

Putra menerangkan, warga tersebut melihat kain sarung mengapung di tengah kali. Bhabinkatibmas bersama-sama warga kemudian memastikan obyek yang terbungkus kain sarung bayi atau boneka.

"Setelah dicek ternyata benar mayat tersebut adalah bayi yang baru di lahirkan yang terbungkus kain sarung," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dievakuasi ke RSCM

Saat ini, jenazah bayi telah dievakuasi ke RSCM guna dilakukan visum. Hasil identifikasi sementara, bayi tersebut berjenis kelamin perempuan.

"Bayi diduga baru dilahirkan dan sengaja dibuang," ujar dia.

Putra menerangkan, pihaknya akan memburu pembuang bayi. Tim pun diturunkan menyusuri fasilitas kesehatan di wilayah terdekat yaitu di wilayah Tamansari, Tanah Abang dan Gambir guna mencari petunjuk pelakunya.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami segera menemukan pelaku yang tega membuang bayi ke Kali Krukut," ujar dia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.