Sukses

Ulama Jawa Tengah Doakan Ganjar Maju di Pilpres 2024

Doa untuk Ganjar Pranowo agar dapat melanjutkan estafet kepemimpinan Indonesia terus bergema.

Liputan6.com, Jakarta - Doa untuk Ganjar Pranowo agar dapat melanjutkan estafet kepemimpinan Indonesia terus bergema. Sahabat Ganjar bersama para ulama, ustad, dan pengurus pondok pesantren gelar kegiatan “Sholawat Akbar dan Gema Doa Nusantara”, di Pondok Pesantren Al Hikmah 1, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis (1/12/2022).

Kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar Sahabat Ganjar dan para ulama merangkul dukungan dalam mengawal Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang. Melalui acara ini relawan Ganjar Pranowo yang dipimpin Gus Nahib juga bertujuan untuk mendoakan para korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

“InsyaAllah dalam kegiatan Sholawat Akbar dan Gema Doa Nusantara di Brebes juga mendoakan saudara kita, teman-teman kita yang terkena musibah gempa di Cianjur. Semoga Almarhum dan Almarhumah husnul Khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan” ujar Gus Nahib.

Kegiatan ini diawali dengan penampilan Hadroh yang dipimpin Habib Ahmad Bin Aqil Al Athos dan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dari Muhammad Firdaus. Pada acara ini juga menyanyikan lagu Indonesia Raya serta pemutaran video tape profil Ganjar Pranowo yang dekat dengan ulama.

Ketua Umum Sahabat Ganjar Gus Nahib Shodiq, pada kegiatan ini juga menambahkan melalui sambutannya akan besarnya dukungan warga Brebes yang melihat pada karakter kepemimpinan Ganjar Pranowo yang amanah serta dekat dengan ulama dan santri.

“Dukungan para ulama di Kabupaten Brebes sangat lah besar, terlihat dari para ulama yang hadir kegiatan Sholawat Akbar dan Gema Doa Nusantara di Brebes bagi Bapak Ganjar Pranowo, semuanya menginginkan pak Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024” tambah Gus Nahib Shodiq.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didoakan Lanjutkan Kepepimpinan Jokowi

Menyemarakkan kegiatan ini, sambutan juga hadir dari Ketua DPW Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo dan Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah 1 Kyai Haji Mujib Shodiq. Kegiatan juga dilanjutkan dengan Tausiyah yang dipimpin oleh Kyai Haji Muhib Shodiq.

“Alhamdulillah barisan santri dan para ulama mendoakan yang terbaik untuk Bapak Ganjar Pranowo tahun 2024, ini menunjukkan bahwa sosok Pak Ganjar memang paling ditunggu-tunggu untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan nasional meneruskan Bapak Jokowi” ujar Parikesit Sosrodihardjo.

Kegiatan Istighosah dan Sholawat bersama ini dipimpin oleh Kyai Haji Ridwan Muwaffiq dan diikuti ribuan santri dan ulama yang hadir. Kegiatan ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin Kyai Haji Mahmudi Muhson untuk Indonesia yang sejahtera dan damai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo