Sukses

Jokowi Disebut Endorse Prabowo, Gerindra: Beliau Konstituennya Banyak

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco angkat bicara soal kedekatan Presiden Joko Widodo dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Dasco menyebut berbagai kegiatan yang belakangan dihadiri Prabowo-Jokowi tidak bisa serta merta bentuk endorse Jokowi terhadap pencalonan Prabowo.

"Jangan segala sesuatu semua disangkut pautkan dengan endorse, dengan pilpres. Kita berpikir positif bahwa apa yang dilakukan pada momen-momen itu tentunya lebih banyak koordinasi masalah pekerjaan sehari-hari antara presiden dengan menteri sebagai pembantu presiden,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (30/11/2022).

Meski demikian, Dasco mengakui momen kebersamaan Jokowi-Prabowo di berbagai kegiatan tentu mempengaruhi  Prabowo. Sebab, Jokowi memiliki banyak konstituen dan followers.

“Tentunya kita tidak bisa pungkiri bahwa Pak Jokowi itu konstituennya banyak. Sehingga dalam momen tertentu, Pak Prabowo bersama pak Jokowi tentunya juga sedikit banyak berpengaruh,” kata dia.

Menurut Dasco, adanya anggapan Jokowi mengendorse Prabowo menjadikan penambah semangat Gerindra memenangkan Prabowo di Pilpres 2024.

"Banyak yang ngomong bahwa wah ini Pak jokowi kode keras, atau katanya Pak Jokowi semakin meng-endorse. Ya itu silakan saja. Gerindra tetap momen-momen itu untuk memberikan semangat pada kami untuk tetap memperjuangkam calon presiden dari partai gerindra,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Punya Kerutan Wajah dan Rambut Putih

Sebelumnya, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan menyebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memiliki kriteria pemimpin yang diinginkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Salah satunya, kata dia, Prabowo memiliki kerutan di wajahnya.

Hal ini disampaikannya saat meresmikan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Surabaya sekaligus mencanangkan pembangunan AMN Makassar dan Manado di Jawa Timur, Selasa (29/11/2022). Dalam kesempatan ini, Jokowi dan Prabowo juga turut hadir.

"Kami semua menyimak bahwa belakangan ini Pak Menhan Pak Prabowo semakin sering terlihat dekat dengan Pak Presiden Bapak Jokowi. Kita semua menangkap pesan, pesan dari Pak Jokowi tentang kerutan di dahi untuk menjadi ukuran kriteria," kata Budi Gunawan sebagaimana disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (29/11/2022).

"Maka, kami semua memperhatikan semua dari tadi, kerutan tersebut 100 persen identik dengan Pak Prabowo saat ini. Tingal warna rambut saja perlu penyesuaian Bapak," sambungnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS