Sukses

Sekjen PDIP: Siswa Tak Perlu Malu Naik Sepeda ke Sekolah

Liputan6.com, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) menunjukkan wujud kepedulian kepada guru-guru dan siswa sekolah dengan menyerahkan bantuan berupa 1.000 sepeda dan 2.000 pasang sepatu. Penyerahan secara simbolik dilakukan di sela rangkaian acara Banteng Ride and Night Run 2022 di Kediri, Jawa Timur, Minggu (27/11/2022).

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto hadir di Convention Hall, Simpang Lima Gumul, dan melakukan penyerahan secara simbolik bantuan sepeda untuk guru dan sepatu untuk para siswa sekolah itu. Tampak ia didampingi Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi bersama bendaharanya Wara Renny Pramana.

Lalu hadir juga Wakil Ketua Panitia HUT PDIP ke-49 yang juga penanggung jawab kegiatan Banteng Ride and Night Run 2022, Pulung Agustanto.

Ratusan orang guru dan siswa juga hadir untuk menerima bantuan tersebut.

“Sepeda ini untuk guru sebagai bentuk perhatian PDI Perjuangan kepada para guru yang telah mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Hasto saat hendak melakukan penyerahan.

Setelah itu, perwakilan siswa lalu hadir untuk menerima bantuan secara simbolik yang diserahkan Hasto, Kusnadi, Renny, dan Pulung.

“Ini kita berikan sepatu yang bagus, bisa dipakai untuk ke sekolah, untuk berolahraga. Sepatunya serbaguna,” kata Hasto.

Diketahui bahwa sepeda dan sepatu yang disumbangkan itu merupakan bagian dari acara Banteng Ride and Night Run. Peserta acara memberikan uang pendaftaran, dan dana itu yang kemudian digunakan untuk membantu pengadaan sepeda dan sepatu.

Kegiatan Banteng Ride and Night Run 2022 sudah dilakukan di beberapa kota. Yang pertama adalah di Jakarta, lalu di Sulawesi Utara, Sumatera Utara, dan kini di Kediri, Jawa Timur.

Hasto menyampaikan apresiasi kepada Pulung Agustanto yang telah bekerja dengan baik dalam pelaksanaan kegiatan Banteng Ride And Night Run 2022.

“Pak Pulung ini makin terkenal di Kediri. Selain kader PDI Perjuangan, Pak Pulung ini juga penyanyi yang punya cukup banyak penggemar,” kata Hasto.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan Banteng Ride and Night Run adalah wujud gelora semangat yang ingin dikobarkan kepada masyarakat untuk hidup sehat.

“Mari gelorakan hidup sehat termasuk kemana-mana dengan naik sepeda. Maka buat adik-adik para siswa sekolah dan anak-anak muda lainnya, jangan malu ke sekolah naik sepeda. Karena bersepeda akan membuat kita sehat,” kata Hasto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Fun Bike

Sebelum serah terima charity dilakukan, dilakukan pelepasan peserta sepeda santai (Fun Bike) sebagai rangkaian acara Banteng Ride and Night Run itu. Pulung Agustanto menjelaskan peserta acara itu sekitar 3500 orang.

“Kami menyampaikan terima kasih atas antusiasme peserta, baik orang tua, hingga mahasiswa dan pelajar. Semua bersemangat berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata Pulung.

Hasto mengatakan kegiatan bersepeda dan jalan sehat merupakan kegiatan penting dalam rangka membangun kesehatan jowa dan raga. Hal ini sejalan dengan pesan Proklamator Dr.Ir. Soekarno yakni Mensana In Corpore Sano.

“Artinya di dalam tubuh sehat, terdapat jiwa yang sehat. Maka mari kita bangun Indonesia dengan hidup yang sehat,” kata Hasto.

Dijelaskannya, tujuan bernegara adalah memajukan masyarakat, dan itu bisa tercapai bila anak-anak dipastikan sehat dengan pemberian gizi cukup dan rajin berolahraga.

Kata dia, gizi cukup tak perlu harus mahal. Sebab banyak sayuran dan bahan makanan sehat di sekitar kita.

“Itulah pesan Ibu Megawati Soekarnoputri agar kita betul-betul mempersiapkan generasi muda kita agar jadi generasi cerdas dengan makanan bergizi dan hidup sehat berolahraga,” kata Hasto.

“Terus berjuang dan kita gelorakan hidup sehat ,” pungkasnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS