Sukses

Kunjungi Agrofest di Kediri, Hasto Bawa Oleh-oleh Tanaman untuk Megawati

Liputan6.com, Jakarta Hujan di sore hingga malam hari, pada Sabtu (26/11/2022), tak mengurangi antusiasme ribuan warga masyarakat Kediri untuk mengikuti rangkaian kegiatan Banteng Ride and Night Run Series 4.

Termasuk yang menjadi peserta lomba lari malam (Night Run), yang dilepas oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.

Lokasinya adalah di kawasan Simpang Lima Gumul, Kediri, Jawa Timur. Ditemani Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi dan Wakil Ketua Panitia HUT PDIP ke-49 Pulung Agustanto, Hasto menyemangati para peserta sebelum melakukan pelepasan.

“Akhirnya cuacanya cerah setelah tadi sempat hujan. Beginilah yang namanya semangat, berlari malam dengan semangat Mensana In Corpore sano. Kita kondisikan hidup sehat, dengan cara murah meriah, tetapi penuh persahabatan dan jiwa gelora anak muda,” kata Hasto.

Pria asal Yogyakarta itu melanjutkan, Indonesia memerlukan anak muda bangsa yang betul-betul sehat rohani dan jasmani.

“Maka semoga Banteng Night Run ini mengggelorakan kita semua berkomitmen akan hidup sehat, agar kita bisa berdedikasi demi bangsa dan negara,” tegas Hasto.

Hasto lalu mengangkat bendera start tanda Night Run dimulai.

Usai melepas ratusan peserta, Hasto lalu mengarah ke lokasi pameran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang dilakukan di lokasi Simpang Lima Gumul.

Ratusan warga pelaku UMKM menempati stand-stand dan berjualan berbagai barang kebutuhan sehari-hari hingga kuliner. Warga Kediri menikmati suasana malam di lokasi tersebut, diiringi lantunan live music yang ditampilkan.

Hasto bersama Kusnadi dan Pulung tampak berkeliling, menyapa para pedagang maupun warga yang berada di lokasi. Hampir semua stand berjualan dikunjungi, termasuk sebuah tenda besar berisi salju bernama Snow in Kediri.

Seusai itu, Hasto lalu mengarah ke lokasi pameran Agro Fest Kediri 2022, tetap didampingi oleh Pulung Agustanto dan Kusnadi. Di salah satu sudut lokasi kegiatan, Hasto tertarik dengan tanaman hias Puring yang dipamerkan. Rupanya sedang ada kontes tanaman Puring. Oleh panitia, Hasto pun mendapat penjelasan jenis Puring yang dikonteskan.

Menyadari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sangat menggemari dan rajin merawat berbagai jenis tanaman, Hasto langsung memotret dan bertanya jenis Puring yang juara di kontes itu. Dan Hasto tanpa ragu menyatakan ingin membelinya.

"Saya beli lima tanaman Puring untuk dikirimkan ke kediaman Ibu Megawati," ucap Hasto.

 

 

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Punya Misi

Pulung Agustanto menjelaskan rangkaian kegiatan Banteng Ride and Night Run memang memiliki misi untuk membangun karakter bangsa dan kesehatan jiwa raga manusia Indonesia.

“Selain itu, Banteng Ride and Night Run 2022 juga merupakan bagian dari adaptasi masyarakat dalam kebiasaan baru menghadapi era pasca pandemi,” kata Pulung.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan di Kediri itu dimulai dengan Banteng Fondo Ride pada pagi hari tadi. Lalu dilanjutkan night run), dan esok akan dilakukan Fun Bike. Bentuk partisipasi sosial juga dilakukan dengan akan menyumbangkan 1.000 Sepeda untuk Guru dan 2000 Sepatu untuk Siswa di daerah pedalaman.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS