Sukses

Duet Prabowo dan Ganjar Pranowo Potensial Dapat Dukungan dari Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Wacana Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dipasangkan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menguat untuk maju sebagai calon presiden-calon wakil presiden di Pemilu 2024.

Analis Politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam menilai apabila kedua tokoh ini bisa berpasangan dalam Pilpres 2024 akan menjadi duet maut.

Ini karena kedua tokoh sama-sama memiliki basis pendukung yang besar.

"Selain itu, duet Prabowo-Ganjar ada indikasi mendapat sinyal dukungan dari Presiden Jokowi," kata Arif, Sabtu (26/11/2022).

Dia pun menegaskan, bahwa beberapa pernyataan presiden Jokowi juga mengarah kepada dua pasangan ini.

"Apalagi koalisi Gerindra yakni PKB menyatakan bahwa otak-otik dalam Pilpres merupakan hal lumrah," jelas dia.

 

 

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Sinyal Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan ciri-ciri pemimpin memikirkan rakyatnya. Pemimpin tersebut bisa dilihat dari raut wajah hingga rambutnya yang memutih.

Jokowi menyampaikan itu di hadapan relawannya pada acara Gerakan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

"Banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat. Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua, ada, ada itu," kata Jokowi.

Jokowi lalu meminta berhati-hati dengan sosok pemimpin berwajah mulus. Rakya perlu mencermati hal itu.

"Saya ulang, jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga, lihat rambutnya. Kalau rambutnya putih semua, ya ini mikirin rakyat ini," katanya.

Seperti diketahui, sosok Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang digadang-gadang akan menjadi salah satu calon bakal Presiden di 2024 memiliki penampilan rambut berwarna putih. Penampilan tersebut menjadi ciri khas Ganjar selama memimpin 2 periode di Jawa Tengah.

Nama Ganjar Pranowo masuk dalam berbagai lembaga survei Elektabilitas Capres 2024. Namanya selalu masuk dalam 3 besar bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS