Sukses

Erick Thohir Disebut Sudah Dapat Restu dari Presiden Jokowi Maju di Pemilu 2024

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dipandang sudah mendapat restu dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk maju di Pemilu 2024.

Hal ini terlihat bukan hanya dipercaya presiden menangani persoalan pemerintahan, bahkan juga mengurusi urusan keluarga seperti pernikahan Kaesang Pangarep.

"Pak Erick Thohir dengan Pak Jokowi itu kan sangat terlihat baik di kabinet maupun di ruang publik bahwa presiden tidak ada masalah apa-apa, bahkan seringkali dalam berbagai tugas strategis itu kan selalu terlibat di dalamnya," kata pengamat politik Surokim Abdussalam, Kamis (24/11/2022).

Dia melihat, Erick bisa jadi anak emas dari Presiden Jokowi setelah Menko Marves Luhut Pandjaitan. Menurutnya, ini menunjukan kiprah Erick.

"Jadi presiden tahu betul ya kiprah kiprahnya Mas Erick Thohir selama membantu dia di kabinet Saya tidak kaget," tutur Surokim.

Sehingga jika Erick mendapat restu dari Presiden Jokowi, dinilainya wajar.

"Kalau mau dibaca ke arah sana mestinya, karena presiden tidak punya masalah. Artinya seorang presiden mau merekomendasikan atau mendukung itu kan kepada orang-orang yang tidak bermasalah dengan Presiden kan, enggak mungkin presiden tidak merekomendasikan orang itu. Jadi kalau dibaca sebagai Restu ya iyalah," katanya.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Erick Thohir Diberikan Kepercayaan

Sebelumnya, sejumlah menteri dari kabinet Jokowi, berkunjung ke Taman Pura Kemangkunegaraan di Solo hari ini, Minggu (20/11/2022).

Diketahui, lokasi tersebut akan menjadi tempat pesta pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erika Gundono berlangsung.

Pantauan daring, terdapat tiga menteri yang mengunjungi lokasi dan melihat titik demi titik tempat acara. Mereka adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Menteri Sekretariat Negara Pratikno.

"Ini jalur penganten, berarti tamu ke sini," kata Erick Thohir yang karib disama ET itu sambil menunjuk ke salah satu sudut jalan di Taman Pura Kemangkunegaraan, Minggu (20/11/2022).

"Ini bunga semua? Jadi enggak bisa diinjek? Boleh lewat atau enggak boleh?" tanya ET lagi ke jajaran panitia acara.

Senada dengan ET, Bahlil juga melontar tanya soal batas-batas antrean tamu. Menurut dia harus jelas bagaimana alur tamu yang masuk agar tidak terjadi tabrakan arus.

"Jadi dari titik ini sudah antre ya?" tanya dia.

Ketiga menteri utusan Jokowi ini tampak serius memperhatikan bagaimana lokasi yang akan menjadi tempat sakral bagi Kaesang dan model jebolan Putri Indonesia ini berlangsung.

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.