Sukses

Tertimbun Reruntuhan 3 Hari Pasca-Gempa, Bocah di Cianjur Ditemukan Selamat

Petugas relawan mengatakan, korban terdeteksi setelah tim gabungan melihat pergerakan di balik reruntuhan akibat gempa Cianjur.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bocah laki-laki ditemukan dalam kondisi hidup di bawah reruntuhan bangunan di Kampung Rawa Cina, Desa Nagrak, Cianjur, Rabu siang (23/11/2022).

Saat ditemukan oleh tim gabungan pukul 10.05 WIB, kondisi tubuh bocah berusia tujuh tahun ini dilumuri debu.

"Iya benar korban ditemukan masih hidup setelah tertimbun 3 hari," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Ibrahim mengatakan, korban atas nama Rafka warga Kampung Rawa Cina, Desa Nagrak, Cianjur. Dia ditemukan oleh tim gabungan di bawah reruntuhan bangunan rumahnya akibat gempa.

"Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan penanganan medis," ucap Ibrahim.

Muslihat (37) petugas relawan mengatakan, korban terdeteksi setelah tim gabungan melihat pergerakan di balik reruntuhan.

Tim kemudian melakukan upaya pertolongan dan penyelamatan hingga akhirnya korban berhasil dievakuasi.

"Masih hidup. Waktu diangkat juga si anak itu masih bisa berkomunikasi, cuma kondisinya lemas," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencarian terus dilakukan

Menurut dia, tim saat ini sedang melakukan proses pencarian karena dikabarkan terdapat satu korban lagi yang masih tertimbun akibat gempa yang mengguncang pada Senin 21 November 2022. 

"Iya dikabarkan begitu. Tim masih pencarian," pungkas Muslihat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Kabupaten Cianjur di Jawa Barat (Jabar) mengalami gempa bumi tektonik yang terjadi di darat, di kedalaman 10 Kilometer, Senin (21/11/2022).

    Gempa Cianjur

  • Kabupaten Cianjur adalah sebuah Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat.
    Kabupaten Cianjur adalah sebuah Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat.

    cianjur

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • Gempa Terkini