Sukses

Anies Baswedan Bertemu Surya Paloh: Kita Bahas Semuanya

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon presiden Anies Baswedan bertemu Ketua Umum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower pada Selasa 22 November 2022. Menurut dia, hanya sekedar minum kopi tanpa ada obrolan formalitas.

"Kita ngopi sore, ngobrol bebas. Tidak ada tema khusus, jadi rileks, kita ngobrol macam-macam. Semua hal kita obrolin, dan ngobrolnya bukan ngobrol kayak rapat, bukan. Namanya juga ngopi," kata dia saat ditemui di Jakarta.

Meski demikian, mantan Gubernur DKI Jakarta itu membenarkan ada membahas soal Pemilu 2024, namun tak spesifik menyinggung terkait cawapres yang akan mendampinginya.

Diketahui, Anies bersama NasDem terus berusaha untuk menggodok dan membangun koalisi dan menentukan cawapresnya untuk maju di Pilpres 2024.

"Kita bahas semuanya lah. Tapi enggak membahas kayak bahas si a, si b, si c. Kita rileks," jelas dia.

Perihal sosok cawapres, Anies mengakui, hingga kini belum menentukannya. Sebab, masih banyak yang harus dibicarakan baik dengan NasDem maupun dengan mitra calon koalisi yakni Partai Demokrat dan PKS.

"Belum (ditentukan sosok cawapres). Cawapres itu bisa bulan depan, bisa 2 bulan lagi, bisa 3 bulan lagi. Mungkin juga bulan depan," kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Menyusun Sesuatu

Sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem Willy aditya mengatakan, pertemuan antara Anies dengan Surya Paloh dikarenakan ada sesuatu hal yang harus disusun.

"Sama pak Surya Paloh di atas. Kita lagi nyusun sesuatu, perihal ya lukisan, poster, ya mana-mana yang kurang pas kita susun lah," kata Willy, saat diwawancarai di NasDem Tower, Jakarta, Selasa (22/11).

Dia mengatakan, bahwa pertemuan tersebut hanya dilakukan oleh Anies, Surya Paloh dan beberapa petinggi NasDem. Namun, Willy enggan menjelaskan secara detail pembahasan yang akan disusun.

"Iya, kemarin tim kecil kan udah. Tim kecil ada agenda rutin, agenda mingguan, kemarin kan udah tuh pagi sore, kalau kita pengen makan coto Makassar ya makan coto Makassar, tapi tim berjalan ada yang diekspos ada yang tidak," kata Willy.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS