Sukses

Cak Imin Ajak Warga Jakarta Doakan Korban Gempa Cianjur

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengajak warga Jakarta yang berada di halaman kantor DPP PKB untuk mendoakan korban Gempa cianjur.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengajak warga Jakarta yang berada di halaman kantor DPP PKB untuk mendoakan korban Gempa Cianjur.

"Kita berduka masyarakat Cianjur dan sekitarnya mengalami musibah gempa yang tidak ringan, penderitaan, meninggal dunia, luka-luka serius sedang menimpa saudara kita keluarga kita di Cianjur," kata dia dalam keterangannya, Selasa (22/11/2022).

"Ya Allah berikan kesabaran kepada seluruh masyarakat Cianjur, ya Allah berilah ampunan dan terimalah amal ibadah yang meninggal akibat gempa," sambungnya.

Cak Imin lantas memandu seluruh jemaah membacakan Alfaatihah untuk seluruh korban gempa Cianjur.

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini menyatakan, PKB sudah sejak lama mengagendakan sholawatan bersama Gus Azmi dan Kiai Said Aqil. Namun kesempatan itu baru terlaksana tadi malam.

"Terimakasih atas kehadiran para Kiai, para ulama, para guru dan seluruh jemaah khususnya Kiai Said dan Gus Azmi malam ini memeriahkan di kantor kita tercinta ini," tutur dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Pernah Sepi

Cak Imin berharap kecintaan dan kerinduan seluruh jemaah yang hadir dalam Maulidur Rasul tersebut memantik cinta dan rindu Rasulullah kepada mereka.

Dengan begitu syafaat Rasulullah diharapkan bisa mengalir kepada seluruh jemaah dan Indonesia secara umum.

"Saya bersyukur shalawatan yang pernah saya ikuti tidak pernah sepi, semuanya ramai. Ini menunjukkan bahwa insyaallah seluruh rakyat dan bangsa kita akan tetap mencintai dan meneladani Rasulullah SAW," pungkas Cak Imin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Kabupaten Cianjur di Jawa Barat (Jabar) mengalami gempa bumi tektonik yang terjadi di darat, di kedalaman 10 Kilometer, Senin (21/11/2022).

    Gempa Cianjur

  • Kabupaten Cianjur adalah sebuah Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat.
    Kabupaten Cianjur adalah sebuah Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat.

    cianjur

  • Cak Imin

  • PKB