Sukses

AHY di Hadapan Pengurus Jabar: Mari Kita Kembali Jadi Pemenang pada 2024

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meyakini partainya akan menjadi pemenang pada Pemilu 2024. Keyakinan itu disampaikan usai secara resmi melantik serentak Ketua dan pengurus 27 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat se-Jawa Barat di Sentul International Convention Centre (SICC), Sabtu 19 November 2022.

"Saya serahkan pataka Partai Demokrat kepada para Ketua DPC untuk dikibarkan di seluruh Jawa Barat. Mari kita kembali jadi pemenang pada 2024," kata AHY disambut riuh tepuk tangan seluruh peserta acara.

Dalam pidatonya kali ini, AHY memotret banyak kebijakan yang ugal-ugalan sehingga rakyat yang menjadi korban. AHY meminta seluruh kader Demokrat untuk tidak takut menyuarakan suara rakyat.

“Kita hanya ingin menjadi partai yang rasional. Ketika ada yang baik, kita sampaikan itu baik, tapi ketika banyak yang tidak baik, banyak yang buruk, kita juga berani lantang menyampaikan harus diperbaiki," ujarnya.

"Jangan rakyat dibungkam, jangan partai-partai politik dibungkam suaranya, seolah-olah tidak ada masalah di negeri kita. Kemajuan negara, kesejahteraan rakyat, dua-duanya penting dan fundamental, jangan dipaksakan salah satu dan mengorbankan yang lainnya, kasihan masyarakat kita,” tambah AHY.

Terkait elektabilitas Partai Demokrat yang terus meningkat, AHY meminta seluruh kader untuk memiliki mental Kuda hitam.

“Alhamdulillah. Jangan pernah jemawa. Setiap kali saya mengatakan mentalnya kuda hitam. Kuda hitam itu artinya jangan pernah merasa cepat puas, jangan pernah merasa sudah di atas angin. Lebih baik kita serius, tidak banyak bicara, bekerja dan insya Allah selalu ada kemajuan dan progress. Tanpa disadari bisa kita justru melompat lebih jauh ke depan. Dan kalau itu terjadi insya Allah semangat perubahan-perbaikan tadi bisa kita wujudkan bersama,” tutur AHY.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Optimistis Menang

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono Suratto menyampaikan optimisme yang sama dalam memenangkan Partai Demokrat dan AHY di Jawa Barat.

"Insya Allah pada 2024, Demokrat di Jawa Barat akan menjadi juara dengan perolehan 15 persen suara dan mengantarkan Mas AHY menjadi pemimpin nasional," tegas Anton.

Turut hadir dalam acara antara lain, Ketua Srikandi Demokrat Pusat Annisa Pohan Yudhoyono, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio, dan Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS