Sukses

Bertolak ke Kaltim, Jokowi Akan Tinjau Sejumlah Infrastruktur di Kawasan IKN

Jokowi diagendakan membagikan bantuan sosial (bansos) hingga meninjau sejumlah infrastruktur yang ada di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (25/6/2022). Jokowi diagendakan membagikan bantuan sosial (bansos) hingga meninjau sejumlah infrastruktur yang ada di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, pada pukul 07.05 WIB, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Dia tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, sekitar pukul 09.55 WITA.

Jokowi kemudian langsung melanjutkan perjalanan menuju Pasar Klandasan Kota Balikpapan. Di lokasi itu, dia akan menyerahkan bantuan tunai langsung (BTL) kepada para pedagang pasar dan pedagang kaki lima yang ada di kawasan tersebut.

Selain itu, Jokowi direncanakan menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada para penerima manfaat di Kantor Pos Cabang Balikpapan Kota Balikpapan. Bantuan sosial yang diserahkan antara lain, bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) dan bantuan subsidi upah (BSU).

Setelah itu, Jokowi akan menuju Pelabuhan Semayang Kota Balikpapan, untuk lepas sauh menuju Kabupaten Penajam Paser Utara dengan menggunakan KRI Escolar 871.

Setibanya di Pelabuhan Cita Sabut Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Jokowi dan rombongan akan menuju Titik Nol (0) Ibu Kota Nusantara (IKN), yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tinjau Infrastuktur IKN

Di sana, Jokowi dijadwalkan untuk meninjau sejumlah infrastruktur yang ada di kawasan IKN. Mulai dari Land Development, Bendungan Sepaku Semoi, hingga Persemaian Mentawir.

Usai peninjauan, Jokowi dan rombongan akan menuju Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU, untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Dalam kunjangan ini, Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Soedjatmiko, Sekretaris Pribadi Presiden Anggit Noegroho, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • IKN