Sukses

Warga Indonesia Bisa Umrah Tanpa Syarat Kesehatan, Jumlah dan Batasan Umur

Liputan6.com, Jakarta Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Al-Rabiah menyatakan, warga Indonesia bisa melaksanakan umrah tanpa syarat kesehatan. Arab Saudi juga tidak membatasi jumlah jemaah Indonesia untuk umrah.

"Kami dari kerajaan Saudi sangat menyambut jemaah Indonesia tanpa ada batasan terkait kesehatan, jumlah dan kamu sambut dengan sebaik-baiknya," kata Tawfiq saat jumpa pers bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Kantor Kemenag, Jl MH Thamrin, Jakarta, Senin (24/10/2022).

"Yang terkait jemaah umrah tidak ada ikatan dengan syarat kesehatan," tambahnya.

Selain itu, tidak ada pembatasan umur kepada jemaah umrah Indonesia. Arab Saudi menerima semua usia warga Indonesia untuk umrah.

"Kemudian tidak ada terkait umur semua diterima datang ke Saudi. Tidak ada batasan jumlah jemaah umrah sekian dalam satu tahun kemudian batasan terkait umur dan lainnya jadi semua diterima," kata Tawfiq.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Memberikan Kemudahan

Dia mengatakan, pihaknya terus memberikan kemudahan dan keistimewaan bagi jemaah Indonesia.

Warga Indonesia dipersilakan umrah ke tanah suci kapan saja.

"Kami terus berikan kemudahan dan kami sangat berikan dan keistimewaan kepada bangsa Indonesia dan kami membuka, memanggil umrah kapan saja waktunya," ucap Tawfiq.

 

Reporter: Genantan Saputra/Merdeka.com

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS