Sukses

Dinilai Sukses Jadi Walkot Solo, Gibran Rakabuming Didukung Maju Jadi Cagub Jateng

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mendapat dukungan menjadi Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dari Forum Mantan Aparatur Desa Indonesia (Forumadi).

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mendapat dukungan menjadi Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dari Forum Mantan Aparatur Desa Indonesia (Forumadi). Menurut mereka, Gibran memiliki kerja nyata sebagai wali kota dan memiliki kepemimpinan mumpuni untuk amanah dan tanggung jawab yang lebih besar selanjutnya.

"Berdasarkan pada adanya berbagai hasil kerja nyata yang dirasakan oleh warga, kepemimpinan yang tegas dan mumpuni, serta adanya visi masa depan terarah, kami menyatakan mendukung Wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menjadi Gubernur Jawa Tengah," kata Ketua Umum Forumadi, Sumarsono dalam keterangan diterima, Rabu (19/10/2022).

Sumarsono mengklaim, dukungan ini juga didasari oleh sejumlah lembaga hasil survei. Gibran diketahui berhasil memuncaki sosok yang dengan elektabilitas tertinggi sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Hal Ini sekaligus membuktikan, bahwa selama ini masyarakat Jawa Tengah memantau dan mengikuti sepak terjang kinerjanya sebagai pemimpin kepada pembangunan serta kemajuan daerah yang dipimpinnya," jelas Sumarsono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mampu Jawab Tantangan

Sebagai pemimpin muda, Sumarsono meyakini, Gibran mampu menjawab tantangan zaman era globalisasi serta digitalisasi, dimana pertarungan Ideologi, ekonomi maupun kebudayaan seakan sudah tidak ada sekat.

"Teknologi dan kreatifitas menjadi modal utama untuk melanjutkan perjuangan hidup, menjadi tepat apabila Jawa Tengah ke depan dipimpin oleh seorang Gibran Rakabuming Raka, seorang anak muda dengan pengalaman entrepreneurship yang sudah teruji mampu menjadi semangat bangkitnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah," Sumarsono menutup.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.