Sukses

NasDem Kunjungi Kediaman Anies Baswedan Malam Ini, Bahas Apa?

Sejumlah perwakilan DPP Partai NasDem mengunjungi kediaman Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (16/10/2022) malam.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah perwakilan DPP Partai NasDem mengunjungi kediaman Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (16/10/2022) malam. Kunjungan ini dalam rangka melepas Anies yang masa jabatannya hari ini.

Rombongan NasDem dipimpin oleh Wakil Ketua Umum Ahmad Ali. Hal ini dibenarkan oleh Wasekjen NasDem Hermawi Taslim.

"Dari Nasdem yang pasti Waketum dan saya, Waketum otw, yang lain menyusul," ujarnya melalui pesan singkat.

Hermawi belum mau mengungkap apa saja yang akan dibahas NasDem dengan Anies. "Ini lagi di sini, belum mulai," katanya.

Anies Baswedan berakhir masa jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta bersama relawan menggelar acara perpisahan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang masa jabatannya berakhir tepat hari ini, Minggu (16/10/2022).

Acara tersebut bertajuk Terima Kasih Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, Balai Kota DKI Jakarta dipenuhi warga hingga papan bunga bertuliskan Terima Kasih Anies pada pagi ini. Panggung juga telah ramai oleh musik dangdut hingga marawis.

Warga yang datang juga membawa berbagai spanduk bertuliskan Terima Kasih Anies. Cuaca panas tidak menyurutkan semangat para warga untuk menyambut Anies, mereka berbaris dan berkumpul di sekitar pendopo Balai Kota DKI Jakarta. Bahkan, beberapa warga sengaja datang dari luar kota seperti Bekasi dan Palembang.

Anies sendiri menyambut hari terlahirnya sebagai DKI 1 dengan bersepeda dari rumahnya di Lebak Bulus sampai ke Balai Kota Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hari Terakhir Anies Jabat Gubernur DKI

Diketahui, Anies Baswedan menyatakan bakal kembali melanjutkan babak baru kepemimpinan usai dirinya menuntaskan masa kepemimpinan sebagai Gubernur DKI Jakarta. Hal itu disampaikan saat pidato di Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu (16/10/2022).

"Saya tidak akan bicara panjang-panjang karena kerja untuk bangsa dan negara ini masih panjang ke depan, satu babak berakhir mari sambut babak berikutnya," kata Anies ketika pidato di atas podium.

Ucapan yang disambut dengan hiruk pikuk masyarakat yang hadir dengan sorakan "Anies Presiden", turut dibalas dengan pernyataan bakal kembali melanjutkan kepemimpinan di tingkat Indonesia.

Dimana diketahui jika Anies adalah sosok kandidat calon presiden (capres) 2024 yang telah diusung Partai NasDem pada beberapa waktu lalu.

"Karena kerja untuk menghadirkan keadilan sosial bukan hanya untuk Jakarta. Karena kerja untuk menghadirkan keadilan sosial adalah terus menerus karena kerja untuk Indonesia tak akan berhenti di tempat ini," ucap Anies.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.